oleh

Deru Minta Fakultas Kedokteran di Sumsel Berkompetisi Tingkatkan Kualitas

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumsel, Herman Deru, saat membuka lokakarya pendidikan berkualitas dan terjangkau untuk mencetak tenaga medis yang kreatif, inovatif dan mandiri, secara virtual di Griya Agung Palembang, Rabu (9/9).

Perguruan Tinggi di Sumsel yang memiliki Fakultas Kedokteran diminta untuk berkompetisi meningkatkan mutu dan kualitas di tengah pandemi COVID-19.

Hal tersebut diutarakan Gubernur Sumsel, Herman Deru, saat membuka lokakarya pendidikan berkualitas dan terjangkau untuk mencetak tenaga medis yang kreatif, inovatif dan mandiri, secara virtual di Griya Agung Palembang.

Herman Deru mengungkapkan, bahwa kebutuhan dokter di Sumsel masih kurang., terlebih pada masa pandemi COVID-19 saat ini. “Kualitas tenaga kesehatan harus menjadi perhatian utama,” kata dia.

BACA JUGA:  Polres Lahat Temukan Ladang Ganja 1,5 Hektar

Herman Deru melanjutkan, saat ini rasio satu dokter berbanding dengan 4 hingga 5 ribu masyarakat yang harus dilayani.

“Jumlah ini juga dipengaruhi tidak proporsionalnya distribusi dokter yang ada di Sumsel,” jelas dia.

Berkaca dari hal itu, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini mengapresiasi Universitas IGM, yang akan membuka Fakultas Kedokteran. Tentu pihaknya mendukung penuh wacana dari Rektor UIGM, Dr Marzuki Alie tersebut. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.