Deru Kaget Terbakarnya Pasar Cinde, Langsung Malam Itu Cek Lokasi

PALEMBANG.SuaraSumselNews | LAGI, Pasar Cinde yang berlokasi di 24 ilir Kota Palembang terjadi kebakaran yang menghanguskan sejumlah kios yang biasa digunakan oleh para pedagang selama ini.

“Dari pantauan media dilokasi bahwa lalu lintas di sekitar sempat juga menjadi macet karena banyaknya warga yang menyaksikan peristiwa kebakaran ini.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran disini. Yang pasti saat kejadian kronologis api dari mana tidak diketahui secara pasti. Namun dari kejadian tersebut,untuk beberapa bangunan dan atap bangunan pasar ada yang roboh akibat dilalap api yang sangat besar,Minggu (28/11l sekitar pukul 22:30 WIB malam.

“Beberaapa unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi untuk memadamkan api di lokasi
Saat ini petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran sudah terjun ke lokasi untuk memadamkan api.

Sementara, petugas dari kepolsian dan keamanan juga sudah dikerahkan ke lokasi kejadian,agar tidak ada kemacetan,

Diantara warga yang sempat ditemui, mengaku tidak tahu asal api. Karena malam itu tiba-tiba api sudah besar. “Kami langsung marak jingok api tu terus belari be kami langsung minta tolong terus semakin lamo la ramai.

Tak lama kemudian, sudah datang mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi. ” Kami juga sempet membantu, ” ujar Pak Ali 46).

Mendapat laporan dari masyarakat,
Gubernur Sumatera Selatan H,Herman Deru pun menyaksikan untuk meninjau langsung pemadaman api di Pasar Cinde Kota Palembang.

Kata Deru, kita akan inventarisir dulu kerusakan apa saja yang terjadi,. Dan besok (Senin) akan kami evaluasi apa penanganan dan bantuan kepada pedagang yang terdampak kebakaran ini. Dan memang sebelumnya pasar ini mau dibangun menjadi Pasar Tradisional modern, ” ujar Deru.

Makanya tambahan Deru, sudah ada rencana pasar ini mau dijadikan pasar tradisional modern. Ya saat ini pihaknya masih melakukan kajian. Karena sebelumnya pasar Cinde ini dilakukan investor. dan saat ini investor dimaksud sudah dihentikan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.