Deru Akui tak Rasakan Sakit dan Nyeri Usai Divaksinasi

Gubernur, Kapolda, Pandam, Kasdam dan Danrem Vaksinasi di Gandus

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menjadi orang pertama di provinsi ini yang diberikan vaksin Sinovac. Vaksinasi juga diterima sejumlah petinggi instansi lainnya.

Deru mengaku tidak merasakan sakit saat divaksinasi. Pasca diberikan vaksin, dia juga tidak mengeluhkan gejala apapun.

“Selama ini menjadi pertanyaan masyarakat apa rasanya divaksinasi. Dengan jujur saya katakan, tidak ada rasa apa-apa. Maksud saya tidak ada rasa nyeri atau sakit. Alhamdulillah setelah 30 menit telah usai dan tidak ada gejalanya,” jelas Deru usai divaksinasi di Puskesmas Gandus Palembang, Kamis (14/1).

Selain Deru, pada hari yang sama vaksinasi juga diberikan kepada Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Danrem, Kasdam, BPOM, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia Sumsel. Semuanya tidak mengalami gejala apapun setelah disuntik.

“Bahkan bapak Kapolda, bapak Danrem dalam kondisi puasa sunat. Tidak ada dampak apa-apa. Mudah-mudahan 14 hari ke depan kami akan secara tertib mengikuti vaksin lanjutan,” ujarnya.

Mengajak masyarakat Sumsel untuk bersedia divaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dia berharap semuanya memiliki keyakinan bahwa vaksin Sinovac yang diberikan aman dan halal setelah pejabat tinggi melakukannya.

“Saya ingin meyakinkan warga Sumsel untuk bersedia divaksinasi nantinya untuk bersama-sama menguatkan imun tubuh agar bisa menghentikan pandemi covid-19,” kata dia.

Besok, vaksinasi dilakukan di dua kota, yakni Palembang dan Ogan Komering Ilir. Kepala daerah di dua daerah itu dan pejabat pemerintahan dapat menjalani vaksin sesuai petunjuk pemerintah pusat.

“Pemimpin bukan hanya sekedar menganjurkan dan meminta masyarakat untuk vaksin, tapi pemimpin juga harus divaksinasi,” terangnya.

Dalam waktu satu tahun ini, Deru menargetkan seluruh warganya sudah menerima vaksin. Dengan demikian, semuanya bebas Covid-19 dan perekonomian berangsur membaik. “Vaksin tidak menakutkan, pak presiden saja sudah divaksinasi,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *