Ciptakan Program 1000 UKM

Pemkab Ogan Ilir Komitmen Dukung UKM

OGAN ILIR, SuaraSumselNews | Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir terus berkomitmen mendukung dan mendorong program penciptaan 1000 wirausaha UKM. Sebagai tindaklanjut program yang dicanangkan Bupati Ogan Ilir.

Terkait hal tersebut melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi turut andil dalam melakukan pelatihan managerial dan memberikan bantuan stimulan kepada para usahawan yang sudah beraktifitas, sebagai bentuk pengembangan kepada pengelola usaha kerupuk kemplang di Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ahmad Saili ST berpesan kepada Kepala Desa agar usaha mereka ini dibina dan dijadikan sebagai salah satu unit usaha di BUMDes sehingga usaha mereka ini ada langkah yang jelas kedepannya, ujarnya dihadapan para peserta pelatihan Rabu, (10/10).

Menurutnya pelaku UKM hendaknya terus berinovasi dengan produk usahanya.

“Pelaku usaha harus menguasai teknologi informasi sehingga produk yang dihasilkan bisa dipasarkan tidak di kabupaten Ogan Ilir saja, akan tetapi bisa melebarkan sayap usahanya hingga keluar provinsi,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Perwakilan Dinas Perindagkop, Camat Indralaya Utara Benhur Sayuti Kades Tanjung Pering Agussalim dan puluhan peserta dari berbagai UKM di Desa tersebut.

liputan : Gusti Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *