Cil Ujang Ingatkan Jangan Hanya Fokus Infrastruktur

LAHAT, SuaraSumselNews | BUPATi Lahat Cik Ujang, SH mengingatkan, jangan hanya membangun infrastruktur saja. Dan. Masih banyak potensi alam yang harus kita kembangkan.

Penegasan ini dia sampaikan saat Musrenbang Kecamatan Lahat, di kantor Camat Kota Lahat , Senin kemarin (14/2).

Sementara, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Holmizi,ST, MSi menjelaskan bahwa perencanaan dengan baik dan efektif ,efisen, itu tentunya setengah dari tujuan kita itu sudah berhasil. Jadi tujuan itu dari perjalanan awal, tujuan Musrembang, program perencanaan. Dan nanti disesuaikan dengan program Bupati menuju Kabupaten Lahat Bercahaya.

Selain itu, lanjutnya, ada beberapa desa dari dulu belum tersentuh pembangunan. Dan sekarang telah dibangunkan jalan sampai-sampai Bupati Lahat di juluki bupati cor beton. Dari hasil pembangunan di daerahnya dengan antusias luapan emosi, dimana sudah puluhan tahun belum tersentuh pembangunan. Tetapi saat Bupati Cik Ujang dan Wakilnya kerja, telah terealisasikan, ujar Ketua DPRD ini

Tambah Cik Ujang, tentunya Musrembang ini adalah awalnya pembangunan di Kabupaten/ Kota di Indonesia. Dimana untuk pembangunan, awalnya kita harus merencanakan apa yang harus di bangunkan. Dengan perencanaan yang matang, agar tepat sasaran apa yang di inginkan masyarakat.

Saya menyarankan pembangunan di Kabupaten Lahat tak hanya fokus inprastruktur saja. Namun dapat di dibangunkan dengan cara yang lain. Contoh sektor perkebunan, pertanian, pariwisata, perternakan, maupun perikanan, urai Cik Ujang. (*)
laporan ; agung purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.