Capaian PAD Melampaui Target, Wako Memberikan Penghagaan

Harno Apresiasi Jajaran Bapenda

PALEMBANG, SuaraSumselNews | RAPAT evaluasi pencapaian target penerimaan pajak daerah tahun 2022 dan optimalisasi penerimaan pendapatan daerah tahun 2023 dilanjutkan dengan pemberian penghargaan. Utananya untuk pencapaian target penerimaan pajak daerah tahun 2022 di ruang Parameswara, Selasa (24/1).

Pemerintah Kota Palembang berhasil mencapai target dari wajib pajak tahun 2022. Diantara wajib pajak tersebut yaitu, restoran, parkir dan hiburan. Dalam pencapaian target wajib pajak pasca pandemi covid 19 ditengah pemulihan ekonomi sangatlah berat untuk dikerjakan.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, salut atas kinerja bersama tim di tahun 2022. Karena telah bekerja keras atas capaian pajak, bahkan melebihi target yang ditetapkan.Namun dari hasil laporan ada beberapa objek pajak yang harus ditingkatkan di tahun depan,” katanya

Harno mengungkapkan, selain jenis pajak daerah yang belum mencapai 100 % dapat kita penuhi di tahun 2023
Maksudnya dengan mencari solusi yang terbaik dari kendala-kendala yang dihadapi. Untuk jenis pajak daerah yang sudah mencapai 100 % untuk dipertahankan. Dan harus bisa lebih ditingkatkan lagi. Karena target pajak daerah untuk tahun 2023 lebih besar dari target pajak tahun 2022.

“Ini merupakan PR kita bersama yang memerlukan kerja keras yang lebih maksimal. Dengan lebih giat lagi menggali potensi-potensi pajak yang ada,” bebernya.

Saya mengapresiasi keberhasilan pencapaian target pajak daerah tahun 2022 dengan memberikan Piagam Penghargaan sebagai ucapan terima kasih dari Pemerintah Kota Palembang kepada seluruh jajaran Bapenda Kota Palembang. Karena berkomitmen dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” kilahnya.(*)