Bupati Askolani Hibahkan 1 Ha Tanah untuk KPU dan Bawaslu Banyuasin

BANYUASIN, SuaraSumselNews | BUPATI Banyuasin H Askolani menyerahkan surat tanah hibah seluas 1 hektar untuk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Banyuasin. Tanah tersebut berlokasi di samping Banyuasin Sport Center di Jalan lingkar Kayuarakuning — Seterio.Selasa (2/2).

Penyerahan surat tersebut diselengarakan diruang kerja Bupati, Senin (1/2) yang diterima langsung oleh Ketua KPU Mubarok dan disaksikan para komisioner dan Ketua Bawaslu Ibzani dan disaksikan para komisioner Bawaslu.

Jugahadir, Sekda H.M Senen Har, Staf Ahli bidang pemerintahan Buchori AP, Staf Khusua Bupati Syaifuddin Zuhri dan Kabid Pertanahan Dinas Perkimtan Hermam.

Bupati H Askolani menegaskan ingin KPU dan Bawaslu memiliki kantor yang representatif dan terintegrasi sehingga lebih mudah dalam memberikan pelayanan.

” Kantor KPU sekarang termasuk Bawaslu kurang layak, tidak ideal untuk memberikan pelayanan yang baik. Maka kami hibahkan tanah 1 hektar ini untuk pembangunan kantor yang lebih baik dan terintegrasi, “ katanya.

Untuk pembangunan Kantornya, ujar Bupati akan dilakukan oleh KPU Pusat dan Bawaslu Pusat. Sedangkan Pemkab Banyuasin akan membangunkan fasilitas yang lain seperti halaman parkir, gudang ataupun pagar keliling.

” 2021 ini saya bersama KPU dan Bawaslu akan ke Jakarta untuk mengusulkan pembangunan gedung. Kita berusaha dulu mudah-mudahan dapat dikabulkan. Jika pun tidak dikabulkan, maka tahun anggaran 2022 akan kita anggarkan melalui APBD Kabupaten Banyuasin,” harapnya.

Ketua KPU Banyuasin Mubarrok menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Bupati Banyuasin H Askolani kepada lembaga yang dipimpinnya tersebut.

” Ini sebuah sejarah, sekaligus kebanggaan bagi kami para komisioner. Kami sangat berterima kasih atas perhatian yang sangat besar dari pak Bupati beserta jajarannya, “ katanya.

Dengan luas lahan 1 hektar, tegas Mubarrok, artinya kantor KPU Banyuasin terluas di Indonesia.

” Ya ini catatan baik bagi kami Bawaslu Banyuasin, ini sejarah yang tidak akan pernah dilupakan atas perhatian Bupati Banyuasin terhadap Bawaslu, ” timpal Ketua Bawaslu Banyuasin Ibzani.

Diterangkan Ibzani, Kantor sangat penting karena selama ini Bawaslu hanya menempati kantor pinjam pakai ataupun sewa. ” Ini rencana yang sangat baik dan kami siap berjuang bersama pak Bupati untuk mengusulkan dana pembangunannya dari Bawaslu pusat, “kilahnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *