oleh

Bupati Askolani Dapatkan Penghargaan Best In Local Community Development

JAKARTA,SuaraSumselNews | BUPATIi Banyuasin H Askolani Jasi, Kepala Daerah Visioner asal Provinsi Sumatera Selatan mendapat penghargaan Best In Local Community Development, Pada malam Inagurasi Indonesia Visiniory Leader 2021 Season VII dan VIII oleh MNC  Portal Indonesia Jakarta, Kamis (9/9).

Penghargaan ini diberikan, setelah para panielis menilai kuatnya komitmen Bupati H Askolani sebagai kepala daerah dalam membangun daerahnya ditengah pandemi dengan memanfaatkan keunggulan lokal.

Diantaranya, 12 gerakan bersama masyarakat seperti Gerakan Tanam Sayur (Gertas), Gerakan Memelihara Ternak Unggas (Gemar Tugas), Gerakan Pembangunan Perikanan Rakyat (Gerbang Perak), Pulau Bueh dan gerakan lainnya.

Disamping terobosan dan keberanian sebagai kepala daerah membangun daerah dengan menggunakan dana pinjaman daerah Rp 288 Miliar dan PEN sehingga sarana infrastruktur jalan di Bumi Sedulang Setudung terus menunjukan peningkatan perbaikan dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat Banyuasin ditengah pandemi covid yang tengah melanda negeri kita.

Dengan 12 gerakan tersebut, masyarakat tetap produktif dan menghasilkan bagi kebutuhan keluarga. Dan berdampak meningkatkan perekonomian Kabupaten Banyuasin dan berkurangnya angka kemiskinan. 

BACA JUGA:  Disetiap Diknas Kecamatan Difungsikan Sebagai Korwil

Hadir dalam acara pemberian penghargaan ini, Menpan RB H TJahjo Kumolo, Executive Chairman MNC Grup Hary Tanoesoedibyo. Sedangkan tim panelis yang hadir Dirjen Otoda Kemendagri Drs Akmal Malik MSi, Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Dr Gun Gun Heryanto MSi. Turut hadir mendampingi Bupati, Kadis Kominfo Noffaredy, Stafkhusus Syaifuddin Zuhri dan Kabag Protokol Rayen Nurdinsyah.

Executive Chairman MNC Grup Hary Tanoesoedibyo mengucapkan selamat kepada 15 Kepala daerah hebat termasuk Bupati Banyuasin H Askolani yang berinovasi dan kerja keras dalam membangun daerahnya ditengah pandemi Covid 19.

” Tidak mudah ditengah pandemi tapi tetap berprestasi, maka saya ucapkan selamat kepada 15 Kepala Daerah hebat se Indonesia, ” katanya.

Menpan RB H TJahjo Kumolo mengapresiasi penghargaan yang diberikan MNC Grup kepada para kepala daerah visioner dalam membangun daerah.  Pemberian penghargaan tersebut tentu membantu pemerintah pusat dalam meningkatkan mutu pembangunan di daerah.

BACA JUGA:  Deru Minta Fakultas Kedokteran di Sumsel Berkompetisi Tingkatkan Kualitas

“Dengan adanya penghargaan ini tentu akan dapat memotivasi Kepala Daerah se Indonesia untuk meningkatkan pembangunan daerahnya dengan inovasi-inovasi yang baik, ” katanya.

Kepala Daerah yang visioner tegas Mantan Mendagri ini, harus memiliki wawasan jauh ke depan.Berani mengambil langkah dalam membangun daerah. Sering turun ke daerah mendengarkan masyarakat dan terus berinovasi dalam membangun dan pelayanan publik.

Bupati Banyuasin H Askolani mengaku bangga visi misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera dengan 12 gerakan bersama masyarakat mendapat apresiasi secara nasional dari MNC Grup.

” Penghargaan ini, saya dedikasikan untuk para Kepala Dinas, Camat, Kades dan Lurah serta tim penggerak PKK beserta kelompok-kelompok wanita tani yang terus semangat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dalam melaksanakan 12 gerakan yang sudah kita canangkan.  Apresiasi dari MNC Grup tentu akan menjadi motivasi untuk terus berinovasi, “ujarnya.

BACA JUGA:  Polres Lahat Temukan Ladang Ganja 1,5 Hektar

Menurut Bupati Askolani, dengan 12 gerakan ini, pertumbuhan ekonomi masyarakat Banyuasin ada peningkatan dan angka kemiskinan menurun ditengah pandemi covid.  “Artinya 12 gerakan yang kita canangkan di 21 kecamatan 288 desa dan 17 kelurahan memiliki dampak positif dan nilai manfaat ditengh-tengah masyarakat, terutama di kondisi sulit karena pandemi covid seperti saat ini, “tegasnya.

Orang nomor satu di Banyuasin ini akan terus berupaya maksimal dalam memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam Kabupaten Banyuasin untuk kemakmuran dan kesejahteraan Banyuasin. 

“SDA kita yang didominasi pertanian, perikanan dan perkebunan akan terus kita kelola secara maksimal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Alhamdulillah, ditengah pandemi ini masyarakat petani kita tetap menghasilkan. (*)
liputan ; temi jen husni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.