Bu Lidyawati Cik Ujang Temu Wicara Anak-anak Distabilitas

Hibur Anak-Anak dan Ajak Bernyanyi

 

LAHAT, SuaraSumselNews | KETUA TP — PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang temu wicara bersama anak-anak distabilitas (SLB), Kamis kemarin
bertempat di Pendopoaan Rumah Dinas Bupati Kabupaten Lahat.

Lidyawati Cik Ujang mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional (HAN) adalah suatu kebanggan bagi kita semua. “Kita memberikan perhatian khusus serta hak-hak anak. Seperti hak sipil dan kebebasaan.Hak lingkungan keluarga dan pengasuhan anak. Juga hak kesehatan dasar kesejateraan dan hak kegiatan budaya.

Bahwa perlindungan khusus diberikan dalam situasi darurat. Misalkan anak yang berhadapan dengan hukum anak yang berada prioritas dan terisolasi, anak exploitasi secara ekonomi dan seksual. Dan anak yang diperdagangkan , anak yang terlibat narkotika dan lain sebagainya.

Kepada anak-anakku yang kami cintai terutama kepada pihak sekolah pada ajaran 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat akan melakukan penilaian sekolah. Utamanya tentang menyediakan tempat cuci tangan,WC dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asyik.

Tampak hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informarika, Pimpinan Bank Sum-Sel Babel, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto. Ketua DWP Hj. Yanti Januarsyah, Anggota TP PKK Kabupaten Lahat serta para anak-anak distabilitas (SLB.). Dan sebagai pelaksana Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Lahat.(*)
laporan : agung purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait