oleh

Bimtek Anggota DPRD Banyuasin di Lampung

Deretan Mobil Anggota Dewan Saat Parkir di Hotel Lampung

BANYUASIN,SuaraSumselNews | KEGIATAN Bimtek sejumlah anggota DPRD Banyuasin ke Provinsi Lampung, mendapat sorotan dari masyarakat. Dan menilai kegiatan Bimtek ini terkesan dipaksakan serta hambur-hamburkan uang dimasa Pandemi Covid 19. Seharusnya wakil rakyat bisa lebih memikirkan kepentingan rakyat dari pada Bimtek.
 
“Lembaga legislatif sebenarnya bisa lebih respon terhadap hal-hal terkait kepentingan yang direncanakan pemerintah untuk kebutuhan masyarakat.” ujar Fikri warga Banyuasin dan menyebut saat ini Pemkab Banyuasin alami defisit anggaran. 

Dari penelusuran media ini, Kamis malam dan Jum’at (10/12) memang terlihat puluhan mobil anggota dewan perwakilan rakyat daerah Banyuasin parkir di halaman salah satu Hotel di Lampung.

BACA JUGA:  Tunggu Pengesahan Presiden, Bangunan IPDN di Pagaralam

Sementara salah satu anggota fewan di konfirmasi mengakui bahwa memang kegiatan Bimtek di hotel yang sudah di tentukan. Namun dianya lebih memilih tidak ikut dengan alasan hotelnya yang tidak layak.

Terpisah Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan menyebutkan, Bimtek memang diatur Permendagri maksimal 5 kali setahun, tetapi Banyuasin tak punya banyak anggaran jadi dilaksanakan hanya 2 kali setahun.

Dari informasi yang dihimpun awak media  ini, Bimtek ini menganggarkan biaya sedikitnya Rp 500 juta. (*)
laporan : temi jen husni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.