Berkat Kesadaran Warga, Polsek Kertapati Terima Senpira dengan Sukarela

PALEMBANG, SuaraSumselNews | BERKAT pendekatan Humanis Polsek Kertapati Palembang menerima penyerahan satu pucuk senjata api rakitan (Senpira) berikut empat butir amunisi dari warga yang di wakilkan pada Asnaini Khamsin tokoh pemuda Kecamatan Kertapati, Selasa (9/7).
Asnaini yang juga sebagai Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan Kertapati. “Bravo, saya mengapresiasi atas pola pendekatan Polsek Kertapati dalam sosialisasi serta mengedukasi masyarakat sehingga timbulnya kesadaran,” paparnya.

Kapolsek Kertapati Iptu Angga Kurniawan menjelaskan penyerahan ini secara sukarela, merupakan hasil sosialisasi dan pendekatan humanis jajaran Polsek Kertapati kepada masyarakat

Bagi masyarakat yang masih menyimpan atau memiliki senjata api rakitan tanpa izin, diimbau untuk segera menyerahkan secara sukarela.

Namun sebaliknya jika senjata api ilegal yang dimiliki masyarakat terjaring operasi penertiban, akan dikenakan pelanggaran Undang-undang Darurat dengan sanksi pidana berupa penjara seumur hidup, atau hukuman penjara hingga 20 tahun.

“Kami menjamin apabila masyarakat menyerahkan secara sukarela ke pihak berwajib tidak akan mendapatkan sanksi maupun hukuman,” tegas Iptu Angga.

Sambung Iptu Angga, untuk Operasi Senpi Musi 2024 terus di gencarkan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, demi tercipta rasa aman di tengah masyarakat. (*)