Bentuk Kadin e-Sport Sebagai Penggerak Ekonom-Olahraga

Diresmikan Ketua Kadin Palembang

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PELANTIKAN Kadin e-Sport di hadiri oleh pengurus Kadin Kota Palembang dan undangan lainnya. Bahwa kegiatan pelantikan ini juga dilakukan tuornament mobile legends yang diikuti puluhan peserta. di Restoran Har Street, Sabtu (9/10) 

Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Palembang, Akbar Alfaro mengatakan,  perkembangan industri gaming bisa jadi peluang penggerak ekonomi baru di Sumsel. Hal Ini dilihat dari potensi penghasilan para gamers yang satu orangnya bisa capai Rp 70 juta tiap bulannya. 

Olahraga kaum milenial yang bisa menghasilkan royalti tinggi. Bisa jadi bisnis baru untuk penggerak ekonomi sekaligus olahraga dan kita usulkan jadi salah satu cabor, “kata Akbar 

Kadin sengaja membentuk badan otonom baru dibawah pengelolaan Kadin Kota Palembang.Karena melihat potensi para penggila gamers sebagai penggerak perekonomian. Olahraga ini bahkan banyak dilakukan para milenial hampir di semua tempat, baik itu pelajar, mahasiswa hingga para pekerja. 

Meski awalnya hanya sekedar refresing saja, namun kini bisa menjadi sumber penghasilan baru yang memang harus mengerahkan tenaga maupun pikiran untuk bisa jadi pemenang. 

Fenomena inilah yang membuat Kadin Kota Palembang membentuk organisasi otonom baru dibawahnya, yakni Kadin e-Sport yang diketuai M Imam Rahmatullah SKom dan sekretaris, Jimmy Lu kito SE.

Imam Rahmatullah menyampaikan, Ketua Kadin e-Sport akan terus membina organisasinya agar bisa mensejajarkan olahraga e-Sport menjadi kegiatan yang menguntungkan di semua pihak. Tidak lagi dipandang sebagai kegiatan yang hanya untuk pengisi acara waktu luang tanpa memberi manfaat postif. 

Bahkan kita ingin e-Sport menjadi salah satu cabor yang bisa dipertandingkan dalam even tingkat nasional. Kalau dulu banyak orang tua melarang anaknya bermain game online, sekarang kami ingin mengubah mindset tersebut,” ungkapnya.

Kita juga ingin menyalurkan kegiatan e-Sport sebagai olahraga positif untuk mendorong digitalisasi positif bagi anak muda di Palembang, “pungkasnya.(*)
liputan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *