Banyak Jalan Ogan Ilir Rusak

INDRALAYA, SuaraSumselNews | ADANYA jalan Tol  Segmen Indralaya-Prabumulih, tentunya untuk mempersingkat jarak tempuh dan memperlancar arus lalu lintas yang lebih baik dan cepat.

Tentunya dari semua itu memberikan dampak terhadap infrastruktur didaerah sekitarnya. Misalnya,dampak negatifnya dengan banyak kerusakan jalan di Kabupaten Ogan Ilir. Mengapa? Ya tadi akibat proyek pembangunan jalan Tol Indralaya-Prabumulih yang dalam proses penyelesaiannya .

Karena, sejumlah alat-alat dan truk pengangkut material pembangun jalan Tol yang melebihi kapasitas. Tenu berdampak untuk jalan di Kabupaten Ogan Ilir kerudakannya bertambah parah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir H Muhsin Abdullah bersama sejumlah anggota DPRD disini melakukan kunjungan ke Kementerian PUPR RI di Jakarta. Maksudnya, guna mendesak agar pihak pembangunan Jalan Tol (PJT) PT. Hutama Karya di Jakarta segera melakukan perbaikan jalan kabupatan yang alami kerusakan akibat pengerjaan proyek jalan tol.

“Sekda bersama Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir  sengaja audenci ke pihsk Pembangunan Jalan Tol ( PJT ) PT. Hutama Karya di Jakarta untuk mendesak agar memperbaiki Jalan Kabupten yang Rusak akibat aktifitas lalu lintas selama pembangunan jalan Tol,’’ jelas Muhsin Abdullah.

Menurutnya, desakan ini dilakukan perbaikan jalan kabupaten tersebut. Hal itu sesuai perjanjian sebelumnya pada jalan Tol  segmen Indralaya — Prabumulih , untuk diperbaiki,’’ katanya .

Lanjut Muhsin, saat  audiensi ke pihak Badan Pengatur Jalan Tol ( BPJT ) Kementerian PUPR RI, bahwa pihaknya juga mengusulkan exit Tol di sekitar Kecamatan Payaraman.

“Alhamdulilah disambut baik dan Insya Allah akan ada  tindaklanjutnya oleh Pihak PJT PT. HK maupun dari pihak BPJT Dan terkait lainnya,’’Ucap Sekda (sid/*)