Banyak Destinasi Ogan Ilir Masih Dapat di Ekplorasi

INDRALAYA, SuaraSumselNews | BUPATI Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar SH,, membuka Seri Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally Wisata Gubernur Sumsel Cup 2023 Putaran 1 yang dipusatkan di Bumi Caram Seguguk Ogan Ilir, Sabtu kemarin (18/3).

Kejurnas ini di ikuti oleh para peserta dari berbagai Provinsi. Misalnya dari DI Yogyakarta, Sumut, Jabar dan Kalimantan Utara (Kaltara), selain tentu dari wilayah Sumsel sendiri, ujar bupati.

Juga hadir dan melepas Kejurnas Time Rally Putaran 1 yang mengambil start dan finish di Kawasan Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI di Tanjung Senai, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Sumsel, Dr Aufa Syahrizal, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel, Alpian Maskoni dan Ketua Harian IMI Sumsel, Ahmad Wazir Noviadi.

“Kegiatan di akhir pekan ini, saya juga ikut menjadi peserta dalam kejurnas Time Rally Wisata sekaligus bersilaturahmi langsung bersama masyarakat. Peserta yang berpartisipasi pun dari berbagai daerah seperti dari Provinsi DIY, Jabar, Jatim, Sumut, Sumsel, Kaltara, dan lain lain,” ujar Panca Wijaya

Dengan dilaksanakannya Kejurnas Time Rally Wisata Sumsel Tahun 2023 di Kabupaten Ogan Ilir adalah salah satu sport tourism yang sangat penting bagi daerah. Terlebih, masih banyak destinasi di Kabupaten Ogan Ilir yang masih dapat dieksplorasi untuk kegiatan sejenis serta untuk memperkenalkan potensi wisata daerah. Mulai dari tempat wisata, budaya tradisional sampai ecotourism yang banyak tersebar di Kabupaten Ogan Ilir, tukas Panca yang juga putra Wagub Sumsel Mawardi Yahya ini.

Bupati Panca Wijaya Akbar berharap, melalui kegiatan seperti ini maka potensi daerah, terutama bidang pariwisata dapat diketahui semakin luas. Sehingga akan dapat mengundang para investor untuk berinvestasi di Ogan Ilir.

Pada kegiatan ini, Bupati termuda di Sumsel ini, juga mencoba slalom tes mobil, yang mengundang decak kagum penonton yang menyaksikannya. (ic/*)