Aturan Seragam Sekolah Tahun 2024, Disdik OI Buat Surat Edaran

OGAN ILIR, SuaraSumselNews | Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sayadi, segera mengirimkan surat edaran ke sekolah sekolah terkait ramainya aturan seragam sekolah Tahun 2024 di media sosial akhir-akhir ini.

Ramainya aturan pakaian seragam sekolah 2024 diganti setelah lebaran langsung direspon Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Ogan Ilir.

Surat edaran yang akan dikeluarkan oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OI diberikan agar sekolah tidak panik dengan aturan seragam sekolah 2024 yang merujuk pada Permendikbud 50/2022.

Bahkan dikatakan Sayadi kepada awak media, Kamis (18/04/2024), hingga saat ini pihaknya belum menerima surat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) terkait dengan aturan seragam sekolah baru.

Untuk itu, tambah Sayadi, pihaknya akan segera mengirim surat edaran ke sekolah agar tidak panik dengan ramainya aturan tersebut.

“Saat ini kita belum menerima surat resmi Kemendikbud Ristek terkait aturan pakaian seragam sekolah baru, kami imbau kepada sekolah agar tidak panik dengan pergantian seragam sekolah tersebut,” kata Sayadi.

Saat ini, pihaknya memastikan siswa tetap menggunakan seragam sekolah yang sudah biasa diterapkan sebelumnya.

“Kami segera buat surat edaran ke sekolah, agar sekolah jangan dulu ambil kebijakan terkait seragam tersebut, apalagi untuk diteruskan ke orang tua ataupun wali siswa,” tegas Sayadi. (Gusti M Ali)