Sekda Pimpinan Apel Gabungan
BATURAJA, SuaraSumselNews | SEKRETARIS Daerah (Sekda) OKU pimpin apel gabungan dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKU di Halaman Kantor Bupati OKU, Senin kemarin (1)2).
Sekda OKU Dr. Drs.Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., S.H., M.T., M.Si., M.H. mengatakan, apel gabungan yang dilaksanakan setiap awal bulan ini merupakan rutinitas dalam rangka meningkatkan etos kerja dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN. Juga sebagai wujud pengabdian dan tanggungjawab sebagai abdi masyarakat dan abdi negara.
Kata Sekda mengenai penyebaran Covid-19 di indonesia masih cukup tinggi seperti di pulau Jawa. Makanya, ASN harus menjadi motor penggerak pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19, terutama dalam penggunaan masker.
Masih terkait Covid-19, Sekda mengharapkan setelah melaksanakan absen finger print ASN harus mencuci tangan dengan bersih. Karena finger print tidak akan ditiadakan. Ini juga sudah dirumuskan dalam rapat beberapa waktu yang lalu dan telah disetujui oleh Bupati berkaitan pemberian TPP.
Masih dalam pelaksanaan TPP, Kabupaten OKU menjadi contoh untuk tingkat Provinsi Sumsel yang di tayangkan dalam SIPD. Oleh karena itu diharapkan pelaksanaan TPP tetap berjalan dengan baik termasuk e-kinerja dan finger print.
Lebih lanjut disampaikan beberapa waktu yang lalu, Kabupaten OKU mendapatkan piagam penghargaan LHKPN nomor satu terbaik di seluruh Indonesia pada tahun 2020.
Untuk tahun 2021 ini, LHKPN harus dipertahankan kembali.Dan diharapkan kepada seluruh pejabat dapat mengisi laporan LHKPN masing-masing OPD secepatnya agar Kabupaten OKU dapat kembali mempertahankan prestasi yang sudah diraih.
Sama halnya, beberapa waktu yang lalu, OKU kembali mendapatkan piagam penghargaan pelayanan publlik. Sekda mengharapkan ini sebagai inspirasi bagi seluruh OPD untuk membuat terobosan inovasi bagi kemajuan daerah.
Apel gabungan ini dihadiri pula oleh Sekwan, Inspektur Daerah, kepala OPD, Kabag, Camat dan Lurah, Jabatan Fungsional, ASN dan non ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKU. (*)
laporan : fikri/kominfo