oleh

Tiga Spesialis Pembobol ATM Banyuasin, Berhasil Diungkap

Oleh Satreskrim Polres Banyuasin

BANYUASIN, SuaraSumselNews | SATUAN Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Banyuasin, berhasil ungkap tiga pelaku pembobolan mesin ATM dan perampokan di Toko Indomaret Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Pelaku yang berhasil diamankan tersebut adalah WF (37), warga Jalan Sukawinatan, Kelurahan Suka Jaya, Kecamatan Sukarami Palembang. Sedangkan 2 orang tersangka lainnya DTE (23) dan YY (21) diketahui warga Kabupaten Lahat dan H kini masuk daftar pencarian orang (DPO).Hal itu diungkapkan
saat jumpa pers di Mapolres Banyuasin, Senin (19/10).

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, S, I, K, di dampingi Kasatreskrim AKP Muhammad Ikang menjelaskan kronologis kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (12/09) sekitar pukul 03:57 WIB. Dimana ketiga orang pelaku ini telah melakukan pembobolan sebuah Toko Indomaret yang terletak di Jalan Talang Keramat Kelurahan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Kita kerjasama dengan Polrestabes Palembang, pelaku merupakan pemain dengan banyak TKP. Selain pembobol ATM, toko juga spesialis pecah kaca, “ kata Danny.

Sementara Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Muhammad Ikang Ade Putra berdasarkan laporan korban pada Sabtu (12/09) bulan lal. Pihaknya langsung melakukan olah TKP dan beberapa barang bukti.

“Pelaku merupakan pemain namun untuk kasus pembobolan ATM ini mereka baru belajar, pelaku ini spesiali pecah kaca provinsi, dari pelaku ini belajar bobol ATM dari YouTube.” jelasnya.

Kini pelaku dan barang bukti diamankan Polres Banyuasin dengan dikenakan pasal 363 ayat 1 ke-3 ke-4 ke- 5 KUHPidana dengan kurungan paling lama 9 tahun.(*)
laporan : temi jen husni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed