oleh

Keluarga dan Kantor Dominasi Klaster Penularan Covid-19

Antisipasi Penyebaran Tenaga Medis RSMH Dilengkapi APD

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Data dari Dinas Kesehatan Sumsel, jumlah terkonfirmasi positif di provinsi hingga 21 Oktober 2020 tercatat sebanyak 7.328 kasus. Setelah bertambah 99 kasus di hari yang sama.

Namun, penambahan kasus positif juga seiring dengan kasus sembuh. Saat ini terdapat 5.577 atau 76,11 persen pasien sembuh. Sedangkan kasus kematian sebanyak 398 atau 5,43 persen dari keseluruhan positif.

Hal ini di ungkapkan Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri.  Menurutnya, terjadi penambahan lebih separuh dari hari-hari sebelumnya. Pasien terkonfirmasi positif baru tersebut berasal dari klaster keluarga dan perkantoran.

“Penambahan tersebut didominasi dari klaster keluarga dan kantor,” jelasnya, Kamis (22/10).

Tracing pasien gencar dilakukan untuk memutus mata rantai penularan.“Semuanya dari hasil tracing. Kami terus selidiki riwayat pasien, yang kontak erat diperiksa,” jelasnya.

Sementara RS Mohmammad Husien Palembang hingga saat masih menerima pasien covid 19, pasien yang terindikasi covid, gejala maupun positif covid 19.

Pasien yang di rawat di RSMH Palembang secara menyeluruh, sekitar 100 hingga 110 pasien, namun banyak juga pasien yang sembuh setiap harinya.

”Jumlahnya tidak stagnal, sekitaran 100 dan 110 pasien, karena setiap hari ada pasien yang sembuh dan ada juga yang masuk,” jelas Humas RSMH Palembang Suhaimi saat di hubungi Rabu (21/10/2020) malam.

Menurutnya, RSMH Palembang dalam melayani pasien covid-19, semua tenaga medis yang bertugas di RSMH selalu dibekali APD, bahkan tenaga medis juga wajib menerapkan standar protokol kesehatan selama bertugas.

“Covid-19 bisa datang dari mana saja. Bukan hanya di lingkungan rumah sakit, namun di luar juga. Termasuk dua petugas kami di rumah sakit yang meninggal dunia sebelumnya, memang sangat penting untuk kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya. (as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed