oleh

Kampung Badas Dijadikan Agro Wisata Tanjung Sakti

Prakarsa Tokoh Tanjung Sakti, Harnojoyo Wako Palembang

 

LAHAT, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan H.Herman Deru dan jajarannya lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lahat. Sekaligus meresmikan Agro Wisata Tanjung Sakti.di Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Jum’at kemarin (30/10).

Kedatangan Gubernur Sumsel di sambut dengan tari siwar tari khas Tanjung Sakti dengan pisau kedua belah di tangan yang tajam Dan di letakkan di atas jempol tangan dengan menari yang harus pakai keseimbangan .

Tokoh masyarakat Tanjung Sakti, yang juga Wali Kota Palembang H.Harnojoyo mengatakan, atas nama keluarga masyarakat Tanjung Sakti, kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Bupati Lahat Cik Ujang beserta undangan lainnya yang datang di Agro Wisata Tanjung Sakti .

Dulu daerah ini kami namakan Kampung Badas. Namun di sisi kanan ada air terjun yang sekarang jadi mini Niagara, dan memotisivasi membuat inovasi sehingga di bangunnya tempat ini, di jadikan tempat Agro Wisata.

Sementara masyarakat yang datang kesini gratis. Apalagi di pandemi Covid-19.Silahkan bersantai bersama rekan dan keluarga berkunjung ke Agro Wisata Tanjung Sakti, untuk kesenangan kita bersama sama, ujarnya .

Bupati Lahat Cik Ujang SH mensmbahkan, kita berkumpul di Desa Sindang Panjang, Kcamatan Tanjung Sakti Pumi dalam rangka peresmian Agrowisata. Terimakasih kepada Pak Gubernur Sumsel H. Herman Deru atas bantuannya di Kabupaten Lahat .

“Alhamdulillah adanya Agrowisata Tanjung Sakti ini dan atas ide dan inovasinya, yang membuat Agro Wisata di Desa Sindang Panjang, ini adalah aset bagi Kabupaten Lahat “,ujar Bupati.

Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengatakan hari ini kita bersama berkumpul di destinasi wisata yang luar biasa ini.Di mana banyak sekali orang mendapatkan kebahagiaan. Baik itu datang dari Sumatera Selatan terus dari Lahat ke Pagar Alam dan sekitarnya.
Juga dari luar provinsi, saya lihat banyak tadi ada kendaraan yang berasal dari luar provinsi.

“Sebagai sahabatnya Pak Harno Saya mengucapkan terima kasih ini yang luar biasa karena dibantu potensi keberkahan yang diberikan Allah untuk menciptakan tempat ini Agro Wisata Tanjung Sakti.
Masing-masing dari kita jadikanlah contoh buatlah inovasi-inovasi. Dan pemikiran seperti ini pasti membanggakan kita semua”, ujarnya .

“Saat ini sedang sibuk untuk memulihkan ekonomi, dan tempat yang akan di resmikan Agro Wisata Tanjung Sskti ini banyak orang yang berjualan. Dan ini adalah sumber ekonomi baru dengan juga membantu bagi pertumbuhan ekonomi. Kita harapkan dengan adanya Agro Wisata ini berdampak pada perbaikan ekonomi di Sumsel “, ujsr Gubernur Sumsel .

Kegiatan di lanjutkan penandatanganan peresmian Agro Wisata Tanjung Sakti oleh Herman Deru. Pemotongan pita kemudian Gubernur beserta jajaran, Bupati Lahat Walikota Pagar Alam meninjau lokasi Agro Wisata Tanjung Sakti .

Tampak dalam kegiatan ini, Sekda Lahat Januarsah Hambali SH.MM, SKPD Lahat, Camat Tanjung Sakti, tokoh masyarakat , perwakilan Kodim 0405/Lahat, Polres Lahat dan tamu undangan lainnya. (*)
laporan ; agung purnomo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed