oleh

Jaga Lingkungan Bersih, Warga Perum TPI Giat Gotong Royong

Pelaksanaan Dilakukan Secara Terpadu

 

INDRALAYA,SuaraSumselNews | UNTUK menciptakan kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya genangan air akibat saluran mampet , warga Perum TPI Indralaya melakukan gotong royong secara terpadu.

Kepala Lingkungan V H Abdulher, S.Sos, MSi dan Ketua RT 09 &10, Rofei Dian Kanser mengkoordinir giat gotong royong tersebut. Untuk tertibnya giat gotong royong ini, ditetapkan waktunya selama satu Minggu kedepan. Dengan jadwal waktu ini diharapkan akan tuntas kebersihan dan lancarnya saluran air di seluruh lokasi dalam wilayah komplek Perumahan TPI.

Kebijakan lain dilakukan Kepala LK V dan Ketua RT 09/10 adalah mengatur kerja secara terpadu. Kepada warga yang berhalangan diharapkan dapat memberikan kontribusi berupa air minum dan makan ringan serta rokok.

Petugas kebersihan hanya membersihkan saluran air. Sedangkan material pasir, tanah dan rerumputan menjadi kewajiban pemilik rumah dimana lokasi dibersihkan untuk diangkut kelokasi yang telah ditentukan. Inilah makna giat gotong royong warga Perum TPI Indralaya. Terpadu dan kompak, ada petugas khusus membersihkan saluran air yang tertimbun tanah, pasir atau rerumputan. Dan pemilik rumah membuang material tadi. Seluruh giat ini dikoordinir Kepala LK V dan Ketua RT 09/10.

Kepala LK V H Abdulher S.Sos, MSi kepada media ini mengatakan, giat gotong royong warga perlu diciptakan dengan terpadu dengan berkesinambungan. “Bersih itu sehat, dan bagian dari tugas kita bersama. Terlebih lagi dalam menangkal pandemi Covid -19 dan serangan nyamuk berdarah, terkenal dengan penyakit DBD.

Ditambahkan Abdulher, tugas ini berat, tapi harus dilaksanakan . Oleh karena itu dirinya meminta kepada warga untuk memahami dan kompak menciptakan kebersihan lingkungan. Khusunya lingkungan Perum TPI Indralaya. (*)
laporan ; gusti ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed