oleh

Aksi Damai Gempar, Apresiasi Bawaslu KPU OI Berani Benar

INDRALAYA,SuaraSumselNews | GERAKAN Mahasiswa Pemuda dan Rakyat (Gempar) Kabupaten Ogan Ilir lakukan aksi demo damai di KPU dan Bawaslu Ogan Ilir, Senin ( 26/10).Aksi damai aliansi Gempar Ogan Ilir kali ini dalam rangka memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu Ogan Ilir yang berani menegakkan kebenaran sesuai UU PKPU. Bahkan satu-satunya KPU dan Bawaslu se Indonesia yang berani tanpa pandang bulu menegakkan kebenaran sesuai UU.

Koordinator aksi Gempar Ogan Ilir, Giri Andra Saputra, SH dalam orasinya mengatakan, langkah penegakan UU PKPU oleh KPU dan Bawaslu Ogan Ilir merupakan pengalaman baru dan sejarah baru, khususnya berani mendiskualifikasi Paslon yang terbukti melanggar PKPU .

Lanjut Giri, kita semua patut mengapresiasi KPU dan Bawaslu Ogan Ilir yang berani menegakkan kebenaran sesuai UU. Sekalipun terhadap Paslon petahana Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak.

“Kita semua masyarakat Ogan Ilir patut mengawal langkah positif Bawaslu dan KPU Ogan Ilir dan melawan segala bentuk pelemahan serta intimidasi penegakan hukum dan UU secara baik dan benar”.

Secara rinci ada enam point disampaikan Giri Andara Saputra, SH yaitu, mendukung dan mengapresiasi langkah Bawaslu dan KPU Ogan Ilir dalam menegakkan aturan pada Pilbub dan Wabub Ogan Ilir 2020 adalah sebuah langkah positif dan harus dinilai secara objektif.

Senantiasa melakukan pengawalan terhadap langkah Bawaslu dan KPU OI dalam menjaga demokrasi di OI. Mengutuk langkah-langkah pelemahan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Mengutuk pihak-pihak yang telah melakukan langkah provokatif, menyebar isu hoax dan memutar balikkan pakta kebenaran. Sehingga memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat Ogan Ilir.

Meminta kepada pihak berwenang untuk dapat mengambil tindakan tegas terhadap pemilik akun medsos pribadi dan group palsu yang dapat bernilai ujaran kebencian menimbulkan potensi konflik. Mengajak seluruh elemen masyarakat Ogan Ilir untuk tetap bersatu bersama-sama menjaga keutuhan Bumi Caram Seguguk tercinta.

Sebagaimana diketahui bahwa aliansi Gempar Ogan Ilir mengkoordinir sebelas organisasi yaitu, Pemuda Muhammadiyah, PMII OI, Nasyiatul Aisyiyah, GP Ansor,LKBHMI Palembang,Lapenmi Palembang, LAPMI Palembang, HMI OI, Gerakan Buruh Penesak Bersatu, Forum Pemuda Merah Putih dan Mahasiswa UNSRI.

Terpisah, Ketua Bawaslu Ogan Ilir Darmawan Iskandar, SE,kepada wartawan mengatakan, terima kasih atas apresiasi dan dukungan aliansi Gempar OI. Sehingga menambah semangat dan keyakinan bahwa yang benar adalah benar, dan yang salah adalah salah.

Sebagai bukti apresiasi aliansi Gempar Ogan Ilir memberikan hadiah trofi kepada Bawaslu dan KPU Ogan Ilir. Trofi melambangkan kemenangan. (*)
laporan : gusti ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed