oleh

Mapala STIE Serelo Expedisi Puncak Gunung Dempo, Lalui Mangun Sari Kecamatan Jarai

Wilayah Ini Kawasan Hutan Lindung

 

LAHAT, SuaraSumselNews | BERTEMPAT di Serkertariat Mapala Stepa Buana Lahat, Beny bersama teman teman akan melakukan expedisi jalur menuju puncak Gunung Dempo. Dan ada yang berbeda dalam expedisi kali ini. Karena akan melalui Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat dari Desa Mangun Sari, Kamis (17/9).

Expedisi ini resmi dan kami telah meminta izin secara resmi (masukan surat izin) ke Koramil Jarai, Kapolsek Jarai, pemerintah setempat. Selain itu, tentu kami meminta izin dari STIE Serelo Lahat yang direspon oleh Ketua STIE Serelo, Pak Syukri SE. MSi, ungkap Beny.

Bahwa tujuan expedisi adalah pembuatan jalur pendakian Gunung Dempo sebagai destinasi wisata Kabupaten Lahat. Karena secara topografi lokasi Merapi Dempo berada di mab Lahat dan jelas termasuk wilayah Kabupaten Lahat. Dimana kawasan ini merupakan wilayah hutan lindung.

Makanya, patut untuk dilestarikan, dan dijaga secara bersama. Bukan tidak mungkin Kota Pagaralam merupakan pecahan dari Kabupaten Lahat. Juga bisa mungkin lokasi Merapi Gunung Dempo terletak di Kabupaten Lahat.

Selain itu, untuk membuka lahan usaha penduduk setempat. Dimana sekarang ini banyak wisatawan lokal maupun luar, ingin merasakan sensasi mendaki Gunung Dempo. Semoga dengan kegiatan ini dapat berjalan lancar. Alternatif jalur ini salah satu jalur Gunung Dempo. Bisa jadi jalur Bukit Timur menjadi opsi, atau alternatif jalur pendaki, ujar Beny dengan bersahaja.

Mahasiswa pencinta alam yang berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kabupaten Lahat yang dikenal Stepa Buana akan menurunkan personil berjumlah 10 mahasiswa. Masing – masing, Ricky Anggriawan SE,
Benny Dwi Saputra, Beben Noviansyah, Risky Renaldo, Elda Purwanti.

Kemudian, Sintia Alvionita, Reren Anggraini, Husain, Olga Erlangga dan juga sejumlah warga setempat, termasuk anggota Karang Taruna, jelasnya. (*)
laporan ; agung purnomo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed