oleh

Dokter Alfa Gadjah Nata Berbagi 700 Kantong Hewan Kurban

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Seorang tokoh masyarakat kota Palembang dari generasi perempuan dan sekaligus sebagai Dokter dalam penanganan corona virus disease nineteen di Rumah Sakit Ar-Bhain kabupaten Muara Enim yakni dr. Alfa Gadjanata hari ini silaturahmi ke beberapa tempat di Kota Palembang, Sabtu (08/07/2020).

dr. Alfa mengatakan, bahwa hari ini ada kegiatan bersilaturahmi kebeberapa titik di Kota Palembang, dimana tempat pertama kita kunjungi daerah Seberang ulu I di lorong Syailendra.

“Ditempat ini saya membagi daging kurban, dimana ini bertepatan Hari Raya Idiil Adha 1441 H pada tahun 2020,” ujarnya.

Kemudian daerah Jakabaring, dan terakhir di daerah 10 Ulu. Saya berkurban dengan keluarga, dibagikan ditempat masing-masing tempat tadi, kita membagikan 100 kantong daging kurban setiap RT dan totalnya ada 700 kantong kurban. Adapun yang kita kurbankan adalah Sapi.

“Kita setiap tahun memang berkurban, selama ini biasanya kita berkurban di lingkungan tempat tinggal kita. Tapi untuk tahun ini kita sedikit keluar dari lingkungan tempat tinggal kita, agar bisa silaturahmi sebanyak-banyak mungkin,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini di kota Palembang masih mewabahnya pandemi corona virus disease nineteen (covid-19).

“Saya sebagai Dokter, sangat mengerti masalah kesehatan, bahwa kita harus menjaga kondisi kesehatan sebaik mungkin,” jelasnya.

Jadi dengan dibagi-bagikan daging kurban ini kepada masyarakat agar mereka gizinya lebih baik, maka mereka otomatis kesehatannya akan lebih baik dari sisi kesehatan. Ini adalah langkah untuk sementara menjalin silaturahmi.

Ditambahkannya, dari beberapa titik tadi mereka semua sangat butuh perhatian, dan banyak mereka kurang mampu.

“Dengan adanya pembagian daging kurban ini, mereka sangat senang dan sangat bahagia sekali dengan adanya pembagian daging kurban ini,” bebernya.

Sementara, Syarief warga Syeilendra mengucapkan terima kasih atas bantuan daging kurban yang di berikan untuk warga.

“ini sangat membantu dalam keadaan covid ini bagi warga,” jelasnya singkat. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed