oleh

Desa Sadau Jaya tak Lagi Gelap

Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan

 

OKUS, SuaraSumselNews | Selasa (30/06/20) merupakan hari bahagia bagi lebih dari 200 kepala keluarga di Desa Sadau Jaya, Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan. Pasalnya, desa tersebut telah dapat menikmati listrik yang secara langsung diresmikan oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si dan Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) Sumatera Selatan, Ramdani Agustiansyah.

Acara berlangsung dihalaman kediaman kepala desa, dan dihadiri oleh hampir seluruh masyarakat yang rata-rata berprofesi sebagai petani kopi. Dalam wawancara kepada awak media, Wakil Bupati OKU Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN atas beroperasinya jaringan listrik di Desa Sadau Jaya tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PLN yang dengan program listrik desanya, telah masuk ke Desa Sadau di Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan ini,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap bahwa PLN semakin maju dan berkembang untuk terus melistriki seluruh pelosok daerah.

Pembangunan jaringan listrik di Desa Sadau sendiri dimulai sejak awal Juni lalu. Tiang dan kabel listrik sepanjang tidak kurang dari 5 kilometer sirkuit itu membentang diatas tanah perbukitan. Dengan total kapasitas gardu listrik sebesar 100 kilovolt ampere, diharapkan dapat memasok listrik bagi masyarakat di desa tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Manager PLN UP2K Sumatera Selatan, Ramdani Agustiansyah dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagianya atas telah terbangunnya jaringan listrik di Desa Sadau Jaya Itu. Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan dari pemerintah daerah, perangkat desa dan seluruh warga masyarakat yang antusias dalam mewujudkan pembangunan jaringan listrik desa ini.

“Kami sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada jajaran Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat atas sinergi yang baik dalam mendukung peningkatan Rasio Elektrifikasi dan Rasio Desa Berlistrik khususnya di Provinsi Sumatera Selatan”, ungkap Ramdani.

Dirinya juga berharap agar pembangunan listrik di daerah-daerah dapat meningkatkan roda ekonomi serta mendukung kegiatan belajar dan penyerapan informasi masyarakat, sehingga turut mendukung kemajuan daerah tersebut.

“Kami berharap jaringan listrik yang telah dibangun ini dapat mendorong perekonomian dan kemajuan daerah, sehingga kita semua turut berperan serta dalam memajukan bangsa Indonesia ini. Kami juga mengharapkan peran aktif masyarakat dalam menjaga jaringan listrik yang telah dibangun agar tetap beroperasi baik dan tidak terjadi gangguan yang dapat menyebabkan padam dan kerusakan.” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed