oleh

Bupati Apresiasi Niat Baik PKB Bantu Pemkab Lahat

Mengatasi Wabah Virus Covid – 19

 

LAHAT, SuaraSumselNews | SAAT ini kita semua menyadari bahwa Covid-19 merupakan virus yang harus kita hadapi secara bersama-sama. Semua pihak harus terlibat di dalamnya. Tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah semata tanpa kesadaran masyarakat.

“Juga tidak pula dapat dilakukan oleh masyarakat saja, tanpa bantuan dari pihak pemerintah. Semua elemen harus bersatu padu untuk mengatasi wabah ini.”

Hal ini juga yang mendasari langkah DPC PKB Kabupaten Lahat untuk menjumpai Bupati Lahat di kantornya, Rabu (27/5). Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PKB, Parisman menyampaikan komitmennya bahwa PKB siap berjuang bersama pemerintah untuk mengatasi Covid-19.

“Sebagai sebuah organisasi politik, PKB berkewajiban membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi ini. Karena dengan membantu pemerintah, berarti PKB berkontribusi menyelamatkan masyarakat dari wabah Covid-19 ini,” kata Parisman.

“Alhamdulillah PKB, satu atau dua bulan terakhir telah melakukan sejumlah kegiatan. Diantaranya pembagian masker, penyemprotan disinfektan, pembagian sembako ke masyarakat dan pesantren. Dari hari ini (usai pertemuan dengan bupati.– red) PKB kembali akan membagikan masker pada masyarakat. PKB berharap langkah ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker,” imbuhnya.

Hal tersebut disambut baik Bupati Lahat, Cuk Ujang, SH. Dan dia mengatakan bahwa mengapresiasi niat PKB untuk bersama pemerintah memutus penyebaran Covid 19 di Kabupaten Lahat.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi apa yang disampaikan Ketua PKB tadi. Seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa PKB Lahat selama ini sudah bergerak di tengah-tengah masyarakat. Ke depan, kita harus tingkatkan lagi agar dapat menyelamatkan masyarakat dari bahaya Covid-19,” kata Cik Ujang

Kalau hanya pemerintah Lahat saja, tidak cukup mari untuk seluruh masyarakat dari seluruh lapisan masyarakat sebagai garda terdepan. Juga diri kita sendiri butuh kesadaran dan masyarakat Lahat guna memutus matarantai penyebaran virus Covid-19.
Saat ini kita semua menyadari bahwa Covid-19 merupakan virus yang harus kita hadapi secara bersama-sama.

Semua pihak harus terlibat di dalamnya. Tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tanpa kesadaran masyarakat. Dan tidak pula dapat dilakukan oleh masyarakat saja tanpa bantuan dari pihak pemerintah. Semua elemen harus bersatu untuk mengatasi wabah ini.

“Mari kita tingkatkan kesadaran untuk Kabupaten Lahat Bercahaya, untuk keluarga dan sanak famili di desa maupun berada di kota, ” future Cik Ujang. (*)

laporan : agung purnomo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed