oleh

Wartawan Harus Saling Mengingatkan Covid-19

Pahami Protokol Kesehatan di Lapangan

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews | TUGAS wartawan cukup berat mengingat sebagai garda terdepan dalam mengemban tugas dilapangan. Utamanya tentang pemberitaan akurat mengenai virus Covid -19.

Gusti M.Ali Ketua PWI Ogan Ilir priode 2017-2020 berharap kepada rekan-tekan yang berprofesi sebagai jurnalis agar melaksanakan peliputan terkait Covid 19 jangan lupa mentaati protokol kesehatan.

Perhatikan keamanan dan diutamakan di tengah mengganasnya penyebaran Covid 19 saat ini. Dalam menjalankan peliputan, Gusti berharap mempedomi apa yang disampaikan Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar. Bahwa ketika dilaksanakan jumpa pers tetapi tidak terpenuhinya standard kesehatan. Maka sebaiknya jangan diikuti. Semua ini bertujuan untuk mentaati protokol kesehatan, sehingga kita terhindar dari penyebaran Covid 19.

Dan lagi, peran wartawan merupakan bagian dari elemen masyarakat yang berkontribusi dalam ikhtiar-ikhtiar menanggulangi persebaran Covid 19. Makanya, Gusti berharap, solidaritas kerja sama sesama wartawan semakin kuat, dan solid.

Alat pengamanan atau alat pelindung diri (APD) perlu diperhatikan, seperti masker dan hand sanitizer, wajib terpenuhi. “Apabila wartawan tidak melengkapi diri dengan alat pelindung, sebaiknya tidak harus turun lapangan,” ujar dia mengingatkan.

Selan itu, para wartawan selalu saling menjaga dan mengingatkan. Sehingga memperkuat rasa solidaritas dalam hubungan antar manusia, antar rekan seprofesi, serta penegakan profesionalitas.

“Mari saling mengingatkan, untuk memberi pertimbangan secara proporsional. Kondisi atau momen yang harus diliput, dan mana yang harus dihindari,” harapnya.

Kepada tim penanganan Covid 19 Ogan Ilir, dirinya berharap kerja sama yang baik, demikian juga dengan Kominfo agar setiap perkembangan dapat secara terinci dan transparan dapat diberitakan. (*)

reporter : gusti ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed