oleh

Belanja di Alfamart, Sisa Recehan tak Dikembalikan

INDRALAYA, SuaraSumselNews |
MEMANG apalah artinya ketika hanya satu konsumen uang kembalian yang bernilai recehan tidak dibayarkan.
Ini terjadi disalah satu Alfamart yang baru saja launching di Indralaya Ogan Ilir.

Salah seorang konsumen yang teliti, Gtm (60) saat mengetahui ada sisa kembalian uang belanjanya sebesar Rp.300, yang tercatat distuk belanja ditidak dibayarkan oleh kasir. Kontan dirinya menanyakan kepada kasir dan mengatakan, sebenarnya apalah artinya uang Rp.300

Jika hanya terjadi pada diri saya, tetapi bagaimana jika kalian lakukan kepada seratus atau ribuan bahkan setiap konsumen memiliki sisa pengembalian, tetapi tidak dikembalikan.

Ini adalah bentuk modus merugikan konsumen yang dilakukan oleh pengelola Alfamart. Kepada koran ini dirinya, berharap agar para pengelalo waralaba, dalam hal ini oknum kasir, untuk tidak berbuat sedikitpun merugikan konsumen..

Sebagaimana dirasakan, kehadiran tokoh waralaba disatu sisi memang berdampak positif. Ksrena dikelola secara profesional, tetapi banyak juga dirasakan merugikan konsumen, seperti diutarakan oleh salah satu konsumen diatas.

Dissmping harga tergolong tinggi jika dibandingkan dengan harga toko atau pasar tradisional.Kita berharap kehadiran pengelola waralaba sebaiknya tidak merugikan konsumen, kasir sebaiknya bersikap jujur, ramah dan tidak melakukan kebohongan. (*)

laporan ; gusti ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed