oleh

Bupati Janji Perbaiki Mapolres

DPRD Ogan Ilir Mendukung

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews | BUPATI Ogan Ilir (OI), Ilyas Panji Alam mengatakan, segera perbaikan (rehab) gedung Mapolres Ogan Ilir. “Saya sudah meninjau lokasi kebakaran Mapolres Ogan Ilir, Senin (17/2) siang. “ujarnya.

“Saya berjanji bakal merehabilitasi gedung yang terbakar secepat mungkin. Agar pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu, ” tegasnya.

‚ÄúSudah lihat tapi informasi sementara yang di terima kebakaran terjadi karena akibat arus pendek. Masih diperiksa di laboratorium untuk memastikan penyebab kebakaran sebenarnya,” urainya.

Terpisah, Ketua DPRD Organ Ilir, Suharto, saat dikonfirmasi wartawan mengaku, mendukung penuh proses rehabilitasi yang sudah direncanakan oleh Bupati Ogan Ilir.

Kata Suharto, rehabilitasi akan menggunakan dana anggaran biaya perubahan tahun 2020. “Memang gedungnya sudah tidak layak dipergunakan. Masih ada ABT atau dana hibah kami bersama bupati sudah mengusulkan pembangunan gedung baru untuk mengganti gedung lama yang ludes terbakar, ” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Mapolres Ogan Ilir berada di lokasi Jalan Lintas Tengah Sumatera tepatnya di Ogan Ilir Kilometer 35 Indralaya Ogan Ilir terbakar pada Senin (17/2) jelang makan siang.

Satu gedung yang menjadi ruangan Satuan Reskrim, Binmas dan Logistik Polres setempat ludes terbakar. Dari informasi yang diterima, di lokasi diduga api berasal dari konsleting listrik dari jaringan listrik yang ada di atas ruangan logistik.

Dengan dibantu petugas PBK dan BPBD Pemkab Ogan Ilir aparat datang langsung melakukan upaya pemadaman terhadap api. Akan tetapi, api sudah keburu menghanguskan seluruh ruangan dari dalam gedung

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi mengakui, api berasal dari arus pendek dari salah satu ruangan.

“Tim labfor sudah melakukan pengambilan sampel, untuk berkas dan senjata di ruang logistik berhasil diamankan, ” kilahnya. .(*)

laporan ; adeni andriadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed