oleh

400 Peserta Pelatihan Membatik

Dihadiri Ketua TP PKK Lahat

LAHAT, SuaraSumselNews | KETUA TP – PKK Lahat Lidya Wati CIK Ujang hadiri pembukaan pelatihan membatik. Dan dipusatkan di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat.

Kegiatan pelatihan membatik Ini yang bertemakan ” Kita Ciptakan Batik Bercorak Kearifan Lokal Kabupaten Lahat Guna Mendukung Terwujudnya Lahat Bercahaya “. Dan dibuka oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA, Rabu (19/2).

Juga tampak hadir, hadiri Kepala Dinas Perdagangan Vikri, Ketua Dekranasda Lidyawati Cik Ujang, Wakil Ketua TP PKK Lahat Hj.Sumiati Haryanto. Assisten, Staf Ahli ,SKPD, Camat, Ketua dan Pengurus Dekranasda Kabupaten Lahat.

Selain itu ditambah peserta membatik yang berjumlah 400 orang berasal dari Desa, Kelurahan dan pelajar se Kabupaten Lahat.

Wakil Bupati Lahat Haryanto.SE. MM. MBA mengatakan, terimakasih kepada bapak Sumardi yang datang dari Yogyakarta. Sekalian memberikan ilmunya kepada peserta dari perwakilan Desa dan Kelurahan untuk mengikuti pelatihan membatik Dan semua peserta sangat antusias mengikuti pelatihan membatik.

Diharpkan pelatihan membatik ini mampu menemukan kreasi dan inovasi membatik sesuai dengan keariifan lokal desa dan kelurahan masing masing. “Saya sangat mendukung terciptanya kreasi dan inovasi yang akan tertuang pada desain dan tehnik membatik. Selain mengembangkan keterampilan SDM di Kabupaten Lahat, ” harapnya.

Ketua Dekranasda Lidyawati Cik Ujang, ucapkan selamat karena telah dipercaya sebagai peserta dalam pelatihan ini. Kami harapkan kepada peserta manfaatkan kesempatan ini denggan baik untuk berlatih. “Agar teori dan tata cara mengembangkan kerajinan ini dapat benar-benar dikuasai, ” pintanya. (*)

laporan : agung purnomo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed