oleh

Firdaus ; Jangan Cepat Puas Diri

Satu Tahun Pengurus PWI Sumsel, Program Kerja Telah Dilaksanakan

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SUDAH satu tahun kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2019-2024. Tepatnya, resmi dilantik pada 4 Maret 2019 lake dan telah menjalankan roda organisasi.

Di bawah kepemimpinan Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar yang terpilih dalam Konfrensi Provinsi (Konferprov) pada 26 Januari 2019 lalu, organisasi wartawan tertua di Indonesia ini terus memacu untuk berlari lebih kencang.

Buktinya selama kurun waktu mencaoai satu tahun, banyak program kerja sudah dijalankan selama tahun 2019. Mulai dari audiensi dengan pemangku kepentingan atau stake holder. Menyelenggarakan orientasi anggota muda dan peningkatan status.

Selain itu, menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bekerja sama dengan berbagai pihak. Misalnya seperti PTBA, SKK Migas, Pemkot Palembang, dan lainnya.

Di samping itu, pengurus PWI Sumsel juga mengadakan diskusi yang diramu dalam program Ngopi Pintar (Ngopi) dengan mengundang, 2 Kapolda Sumsel. Dan teranyar Kejaksaan Tinggi Sumsel di kantor PWI, di mana yang datang saat itu Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel Oktovianus, SH, MH. Menerima kunjungan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) terpilih Eddy Santana Putra.

Juga resmikan gudang Semen DynamiX di Banyuasin, PT Solusi Bangun Indonesia, Tbk Optimis Dongkrak Penjualan

Program lain penyembelihan hewan kurban, menggelar jalan santai, hingga menerima kunjungan Wawako Palembang Fitrianti Agustinda, dan dua kapolda baru. (Lihat Tabel).

“Program kerja ini tidak bisa terlaksana jika tidak ada kebersamaan dan kekompakan antara pengurus serta anggota PWI Sumsel,” kata Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar dalam rapat Pengurus Harian dengan agenda Persiapan HPN dan Porwada 2020 di kantor Sekretariat di Jalan Supeno Palembang, Rabu (12/2).

Hadir rapat pengurus harian PWI Sumsel itu, Anwar Sy Rasuan (Wakil Ketua Bidang Organisasi), Edwar Heryadi (Wakil Ketua Bidang Cyber dan IT), Novas Riady (Bendahara), Rizal Aprizal (Wakil Bendahara II).

Kawar Dante (Ketua SIWO), Mellawati (Ketua Seksi Hukum), Dendi (anggota SIWO), dan Ferly Marlison (anggota SIWO).

Menurut Firdaus, banyak sudah program kerja dijalankan selama tahun 2019. Namun jangan cepat berpuas diri. Sebab banyak agenda besar tahun 2020, seperti Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Dan HPN daerah di Kota Lubuklinggau April dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) September 2020 di Malang, Jawa Timur.

Dikatakan Firdaus, untuk ‘berlari kencang’ kepengurusan PWI Sumsel dibutuhkan evaluasi dan  reshuffle  pengurus. Misalnya
yang telah meninggal dunia, mengundurkan diri, dan yang tidak aktif.

Terkait bakal digelarnya evaluasi dan reshuffle tersebut, Firdaus meminta masukan dan saran demi kemajuan PWI Sumsel ke depan.

Senada dikatakan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel, Anwar Sy Rasuan. Menurutnya, selain kekompakan dibutuhkan juga soliditas agar program kerja bisa berjalan sesuai harapan.

Anwar mengingatkan para pengurus agar setiap ada persoalan terutama di internal, tidak mengumbar keluar namun diselesaikan di dalam (internal – red).

“Lebih baik pecah di perut daripada pecah di mulut,” kata Anwar mengumpamakan dalam pribahasa. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed