oleh

Jangan Hanya Fokus Karet, Juga Kembangkan Pertanian

Warga Desa Ujung Tanjung Sedekah Dusun

 

BANYUASIN, SuaraSumselNews -| SEDIKITNYA ratusann Warga Desa Ujung Tanjung merayakan Hari Jadi Desa yang ke-107 tahun. Warga disini menggelar Sedekahan Pedusunan Bumi di halaman SDN 03 Banyuasin III Desa Ujung Tanjung Banyuasin, Kamis (16/1).

Sedekahan Pedusunan tersebut dihadiri oleh Bupati Banyuasin H Askolani, Ketua TP PKK Banyuasin Sri Fitriyanti Askolani. Gubernur Sumsel dieakilin H. Ahmad Rijali, Kades Ujung Tanjung Rusman Hakim Cik Amat, beberapa kepala dinas, para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan warga serta undangan lainnya.

Kepala Desa Ujung Tanjung Rusman Hakim Cik Amat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Banyuasin, Perwakilan Pemerintah Provinsi dan para Kepala Dinas lainnya yang turut memeriahkan acara ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para pejabat dan para tokoh yang hadir. Harapan kami semoga acara ini bisa di adakan setiap tahunnya. Hendaknya kedepan semakin memperat tali persaudaraan dan silaturahmi. Semoga bisa menjadi contoh untuk desa-desa tetangga lain,” jelasnya.

Gubenur Sumatera Selatan Herman Deru yang diwakili Ahmad Rijali sangat mengapresiasi acara tersebut. Dan. menurutnya Pemerintah Provinsi mendukung penuh kegiatan yang menonjolkan kearifan lokal.

Desa Ujung Tanjung ini akan menjadi terdepan.Dalam kesempatan ini kepada masyarakat dapat mendukung sepenuhnya semua program pemerintah di Kabupaten Banyuasin serta program di Provinsi Sumsel,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani mengatakan kepada masyarakat Ujung Tanjung untuk mengembangksn potensi ekonomi lain yang ada disekitar desa. Tak hanya fokus pada pohon karet, tetapi juga bisa mengembangkan potensi pertanian lain melalui persawahan.

“Di desa ini masih banyak lahan persawahan. Supaya lahan persawahan itu bisa kita tanami dan jangan mengandalkan pohon karet. Maksudnya agar ke depan mampu memenuhi kebutuhan pokok kita sehari-hari,” ujarnya.

Didukung pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui program Banyuasin Petani Bangkit, Program 1 KK 1 Sapi serta Dana Desa 2020. Askolani berharap hal ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dimasyarakat.

“Saya ucapkan selamat untuk hari jadi Pedesaan Desa Ujung Tanjung ke-107 tahun. Dengan hari jadi ini semoga kedepannya Desa Ujung Tanjung akan lebih maju lagi,” pungkasnya. (*)

laporan : temi jen husni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed