oleh

Danlanud SMH Kunjungi 4 Media

Peran Media Massa Sangat Besar

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | “PERAN media dalam penyampai informasi sangat besar lewat media, informasi ini tidak hanya tersampaikan di wilayah Sumatera Selatan saja namun hingga ke seluruh dunia”

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Firman Wirayuda, S.T., M.Soc.Sc bersama perwira staf, saat kunjungan di empat media di Palembang, Tribun Sumsel grup, Sumatera Ekspres Grup, Sriwijaya TV dan Metro TV Biro Sumbagsel, Palembang. Rabu (21/1)

Dalam kunjungan Danlanud SMH Kolonel Pnb Firman Wirayuda, S.T., M.Soc.Sc., didampingi staf perwira, Kadispers Letkol Adm Dondy Rinaldo, Kadislog Letkol Kal Pander Sianipar, Dansatpom Mayor Pom Jarot Nurmayanto. Kaintel Kapten Sus M. Qorie Prasetya, Kapekas Kapten Adm Wakhid Candra, dan Pjs. Kapen Lettu Sus Semadi

Bahwa dengan peran media bisa memberikan pendidikan yang mempunyai nilai positif. Utamanya, membangun karakter bangsa, untuk itulah media juga bisa dapat menginformasikan hal-hal yang berkaitan dengan Lanud SMH. Mulai dari penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) maupun kegiatan penerbangan lainnya.

Tidak hanya itu, Lanud SMH beberapa hari yang lalu kita sampaikan juga sosialisasi tentang sekolah SMA Pradita Dirgantara. Sekolah Unggulan dengan biaya gratis dari mulai masuk hingga lulus. Namun kuotanya masih terbatas baru 150 orang, untuk itu seleksinya sangat ketat, ujarnya

Lebih lanjut, Lanud SMH mulai mengkampanyekan sejumlah kegiatan yang berorientasi pada olahraga kedirgantaraan. Harapannya, Lanud SMH bisa meningkatkan pembinaan potensi olahraga kedirgantaraan seperti terbang layang, paramotor dan lainnya.

Saya juga sudah berkomunikasi dengan Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin. Beliau menawarkan, bahwa fasilitas yang ada di Bandar Udara Sekayu bisa dijadikan tempat pelatihan dan pembinaan dalam mengembangkan olahraga kedirgantaraan.

Lewat dukungan ini, agar olahraga kedirgantaran di wilayah Sumsel bisa lebih di kenal bukan hanya di Indonesia juga bisa di tingkat Internasional, harapnya. (“)

laporan ; winarni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed