oleh

Kades Terpilih Tetap Dilantik

Lagi, Warga Demo Tuntut Diskualifikasi Kemenangan

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews | SEBELUMNYA puluhan warga Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir telah melakukan. demo. Toh kembali lagi kemarin, sedikitnya ratusan warga desa yang sama mendatangi Kantor Camat Indralaya Utara..

Kedatangan mereka diterima Kadis PMD Ogan Ilir Trisnofilhaq, Camat Indralaya Utara Zaidan, Kapolsek Indralaya AKP Bambang J, Kasat Intel Polres Ogan Ilir AKP Eko Sutanto dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Indralaya Utara Syaiful.

Setelah orasi dilapangan, lalu beberapa orang utusan diminta masuk keruangan kantor Camat. Dalam pertemuan ini kembali mereka mempertanyakan laporan terdahulu terkait adanya dugaan politik uang yang dilakukan oleh Cakades terlipih WA nomor urut 4.

Bahkan bukan itu saja, tetapi terkait prestasi Cakades terpilih, Kades petahana yang dikatakan tidak memeliki prestasi membangun desa selama menjabat pada priode sebelumnya.
Apa lagi kemenangan priode kedua sarat dengan politik uang dan nyata dilakukan bersama tim pemenangan mereka. Warga menuntut agar Cakades terpilih diduga karena politik uang untuk tidak dilantik dan didiskualifikasi.

Sementara itu Kadis PMD Ogan Ilir, Trisnofilhaq, menanggapi laporan dan tuntutan warga mengatakan, jika berdasarkan peraturan maka setiap Kades terpilih tetap akan dilantik. Namun proses hukum tetap berjalan. Jika terbukti melakukan kesalahan dan dibuktikan melalui putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), maka keputusan tersebutlah yang akan dijadikan dasar hukum memberhentikan Kades tersebut.

Oleh karenanya, baik Kadis PMD Ogan Ilit, Kapolsek Indralaya, Kasat Intel Polres Ogan Ilir dan Camat Indralaya Utara berharap warga mengikuti proses tuntutan sebagaimana mekanisme yang berlaku dengan tidak melakukan tindakan anarkis. Sehingga menimbulkan kerugian di masyarakat desa itu sendiri. (*)

laporan : gusti ali

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed