oleh

Mura Wujudkan Satu Data

Kerjasama Diskominfo dan BPS

 

MUSI RAWAS, SuaraSumselNews | KADIS Kominfo Musirawas (Mura), Rozak bersama Kepala Badan Pusat Statistik ( BPS ) Mura Aldianda Maisal melakukan rapat koordinasi persiapan pembentukan forum data menuju Mura satu data,

Hal ini dalam upaya mewujudkan ketersedian data dan Informasi yang berkualitas, Komprehensif dan Terpadu, bertempat di Ruang Rapat Dinas Kominfo Musirawas, Selasa (3/12).

Agenda tersebut dibuka dan dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfo Muhammad Rozak, dihadiri juga oleh Bapedda Mura, dan Kepala Bidang Diskominfo Kabupaten Mura.

Dalam kegiatan tersebut, Kadis Kominfo M Rozak mengungkapkan hal itu dilaksanakan dalam rangka merealisasikan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 39 Tahun 2019.

“Pemerintah Kabupaten Musi Rawas berkomitmen untuk mengimplementasikan program ‘Satu Data’, komitmen ini dilakukan sebagai upaya mengelola data informasi secara akurat,” beber M Rozak.

Dirinya menambahkan, bahwa
Maksud dan tujuan pembentukan Forum Data Kabupaten Mura adalah sebagai wadah komunikasi, koordinasi.

“Sehingga dapat menumbuhkan sinergitas antara BPS dan Dinas Kominfo, serta instansi lainnya dalam menyediakan data (khususnya data sektoral).” pungkasnya

Sementara itu, Kepala BPS Mura Aldianda Maisal, menerangkan tentang tugas, fungsi, kewenangan, peranan BPS Mura dalam penyediaan data bagi pemerintah, masyarakat yang membutuhkan, dan manfaat dari adanya satu data.

“Dengan adanya kegiatan pembentukan forum data ini diharapkan terwujudnya wadah komunikasi lintas instansi. Khususnya terkait pengelolaan dan penyelenggaraan data yang akuntabel dan berintegritas menuju satu pintu data Kabupaten Musi Rawas,” tandasnya. (*)

laporan : Ali akbar

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed