oleh

Disdukcapil Ogan Ilir Jemput Bola

Khusus Rekaman e-KTP Wilayah Perbatasan

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews | KEPALA Dinas Kependudukan dan Catatan Cipil (Kasisdukcapil) Ogan Ilir, A. Luthfi, S.Sos, MSi mengatakan, Disdukcapil dalam waktu dekat akan melaksanakan program perekaman e-KTP dengan cars jemput bola.

Kepada media ini kemarin dijelaskan bahwa perogram yang dimulai Desember 2019 ini, diprioritaskan bagii masyarakat Ogan Ilir yang berbatasan dengan desa kabupaten tetangga. Diantaranya wilayah utara yaitu Desa Pulau Kabal yang berbatasan dengan Kabupaten Muaraenim.

Program ini dilaksanakan dalam rangka penertiban agar seluruh penduduk Kabupaten Ogan Ilir, sekalipun penduduk terpencil yang berbatasan daerah atau desa tetangga memiliki e-KTP. Sehingga tercipta tertib administrasi kependudukan di Kabupaten Ogan Ilir.

Selain itu Disdukcapil Ogan Ilir juga akan melanjutkan program istbat nikah di tahun 2020. Kadisdukcapil Ogan Ilir, terhitung Desember 2020 membuka pendaftaran isbat nikah bagi masyarakat Ogan Ilir.

Luthfi, menambahkan dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, telah meminta kepada seluruh ASN dan TKS Disdukcapil agar bekerja secara profesional, ramah tamah dan tuntas.

Terpisah salah seorang warga Ogan Ilir RS (49) memberikan apresiasi atas pelayanan Disdukcapil Ogan Ilir yang dirasakan sangat memuaskan.
Dengan dilaksanakan pelayanan prima, kini hampir tidak ada lagi terjadi hambatan pengurusan, baik pembuatan e-KTP, KK, dan lain sebagainya. (*)

laporan ;;gusti ali

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed