oleh

Bupati Muba Lepas 163 Jamaah Umroh Asal Muba

Umroh Bersama PT Sriwijaya Mega Wisata

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin lepas Jamaah Umroh Tahun 2019 di Pondok Pesantren Salamun Aitam Islamic Idol, pelepasan Jamaah Umroh ini pun di ramaikan dengan gelaran Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan Sekaligus Peresmian Rumah Tahfidz Qur’an Pondok Pesantren Salamun Aitam Islamic Idol, Minggu (01/12/2019).

Sebanyak 163 orang Jamaah Ibadah Umroh asal Kabupaten Musi Banyuasin yang terdiri dari 140 yang dibiaya oleh Pemkab Muba dan 23 orang pembiayaan mandiri, di lepas oleh Bupati H Dodi Reza Alex Noerdin menuju Tanah Suci Mekkah, sebelum keberangkatan Jamaah Umroh menuju Tanah Suci Mekkah ada beberapa arahan yang disampaikan oleh Bupati Muba kepada Jamaah Umroh saat berada di Tanah Suci Mekkah nantinya.

Hal tersebut senada disampaikan oleh Kabag Kesra Muba H Opi Palopi dalam penyampaiannya mengatakan, ada 163 Jamaah Umroh asal Musi Banyuasin yang terdiri dari 140 orang Jamaah Umroh yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan 23 orang Jamaah Umroh Biaya Mandiri, hal ini patut kita Apresiasi dimana kepedulian Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Program yang diberikan oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin.

“Ada 163 Jamaah Ibadah Umroh yang diberangkatkan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang terdiri dari 140 orang dibiaya Pemerintah, dan ada 23 orang dengan biaya mandiri, patut di Apresiasi apa yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui program Bapak Bupati H Dodi Reza Alex Noerdin,” disampaikan Opi dalam sambutanya.

Sementara itu Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan, Saya sangat bangga semenjak berdiri ternyata setiap kali saya mendatangi Ponpes Salamun Aitam Islamic Idol ini, saya melihat progres demi progres, dan pada hari ini kita melepas 163 Jamaah Umroh, Alhamdulilah pada hari ini Pun kita telah melakukan Hari Manasik.

“Dan nantinya, Inshallah pada tahun-tahun berikutnya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan memberangkat Jamaah lebih banyak lagi, hal ini pun demi menuju Muba Sejahtera, Muba Maju Berjaya. Semoga Perjalan Jamaah Umroh yang diberangkatkan nantinya diberikan kelancaran dan kemudahan serta menjadi Ibadah Umroh yang Mahbrur, “ucap Bupati.

Dodi Reza menambahkan, kita Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menegaskan komitmen kami yang dimana dalam hal ini kami akan terus melanjutkan Progres pembangunan Pondok Pesantren Salamun Aitam Islamic Idol agar Pondok Pesantren ini dapat melahirkan Pusat pendidikan Islam, yang tidak hanya di Sumatera Selatan tapi untuk seluruh Indonesia guna mewujudkan Muba Berbasis Agama.

“Kami Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan menegaskan Komitmen kami untuk melanjutkan Progres Pembangunan Pondok Pesantren Salamun Aitam Islamic Idol sampai tuntas, agar Pondok Pesantren terbesar di Sumatera Selatan yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin ini dapat menjadi Pusat Pendidikan Islam terbesar tidak hanya di Sumatera Selatan tetapi juga diseluruh Indonesia, “jelasnya.

Sementara itu, Manager Umroh PT Sriwijaya Mega Wisata, RM Henri Rivai mengucap terima kasih kepada Bupati Muba H Dodi Reza Alex atas terlaksananya keberangkatan jemaah Jamaah Ibadah Umroh asal Kabupaten Musi Banyuasin yang terdiri dari 140 yang dibiaya Pemkab Muba dan 23 orang pembiayaan mandiri.

“Sebagai umat muslim, saya merasa bangga atas apresiasi tinggi dan kepedulian bupati atas di berangkatkannya 163 orang jamaah umroh dari Kabupaten Muba, ini merupakan bentuk kepedulian tinggi dari pemerintah setempat kepada warganya,” ungkap Henri.

Selain itu dirinya merasa terharu, apalagi Bupati Muba turun langsung melepas para jemaah.

“Ini merupakan bentuk pemimpin yang patut di acungi jempol, karena sangat peduli untuk urusan akhirat,” ungkapnya.

Ia menambahkan umroh bersama PT Sriwijaya Mega Wisata ada banyak kemudahan yang di dapat para jemaah.

“Dengan fasilitas hotel yang sangat dekat dengan tempat ibadah, di harapkan jemaah lebih semangat lagi ibadahnya, baik ibadah di Masjid Nabawi maupun maupun ibadah di Masjidil Haram,” ungkapnya.

Turut hadir dalam Penglepasan Jamaah Ibadah Umroh tersebut, Ketua DPRD Muba Sugondo, Sekretaris Daerah Drs Apriyadi MSi, Staf Ahli Bupati, Kabag Kesra, Asisten II, SKPD Muba, Camat Sekayu Marko Susanto SSTP, Seluruh Staf Khusus Bupati Muba, Ketua Karang Taruna Muba Chandra Wijaya SH, Pimpinan Travel PT Sriwijaya Mega Wisata Hendri Riva’i.

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed