oleh

Minta Jangan Bakar Hutan

Bupati OI Bersama ASN Sholat Istisqo

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews | BERHARAP hujan turun Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM bersama ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Ogan Ilir ((OI) dan warga melaksanakan sholat Istisqo di Halaman Masjid Agung An-Nur Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai, Rabu lalu (25/9).

Bupati berharap dengan adanya sholat istisqo ini munajat dan do’a yang dipanjatkan oleh ratusan jama’ah diijabah Allah SWT. Karena hujan saat ini sangat dibutuhkan untuk menanggulangi dampak kekeringan, juga mengurangi kabut asap yang sudah menganggu aktifitas masyarakat.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemprov Sumsel, TNI, Polri Pemkab Ogan Ilir dan masyarakat Peduli Api dalam penanggulangan Karhutla. Makanya itu selain mengerahkan segela upaya, kita juga bermohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan. Sehingga bencana asap yang melanda beberapa pekan ini segera hilang, ” ujarnya seusai melaksanakan sholat.

Bupati menghimbau masyarakat agar jangan membakar lahan untuk berkebun. Pasalnya hal tersebut selain melanggar hukum juga menyubang kabut asap dan dampaknya tidak hanya dirasakan oleh warga Ogan Ilir saja akan tetapi berdampak juga kepada beberapa daerah.

“Mari kita jaga lingkungan, jangan sampai dikotori oleh polusi. Karena hal tersebut dapat berdampak kepada kesehatan warga dan hal ini merupakan kerugian bagi warga itu sendiri, ” kilahnya. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed