oleh

Gebyar Semarak Muharram 212 Mart Memasyarakatkan Hadroh

212 Mart Belanja Sambil Berbagi

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 H, 212 Mart Pasar Kuto menggelar Gebyar semarak Muharram dan santunan untuk anak yatim, Minggu (29/9/2019) di halaman 212 Mart Jl. dr M Isa (Pasar kuto) Palembang .

Rangkaian kegiatan perlombaan digelar mulai dari Sabtu (28/9/2019) malam dengan berbagai lomba seperti Festival Sholawat dan Hadroh (Hadroh adalah kesenian rebana yang mengakar pada kebudayaan islam yang sering disebut sebagai kegiatan syiar lewat syair), Da’i cilik tingkat SD dan SMP, Mewarnai tingkat TK dan SD se- Kota Palembang.

Ketua 212 Mart Pasar Kuto, Ustad Hamid Baragbah didampingi panitia acara Habib Farhan Al Bin Hamid

Dalam gebyar kali ini peserta menggambar 300 orang, peserta Hadroh 45 grup khusus pemula tingkat SD dan SMP, SMA, SMK se Kota Palembang.

Ketua 212 Mart Pasar Kuto, Ustad Hamid Baragbah didampingi panitia acara Habib Farhan Al Bin Hamid mengatakan, pengurus dan pengawas 212 mart menggelar kegiatan mulai dari Hadroh, Da’i Cilik yang dilombakan dan kegiatan ini sudah dimulai dari tadi malam.

Ustad Hamid Baragbah mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk syiar Islam.

“Sasaran kegiatan ini untuk syiar dakwah sesuai tema gebyar Muharam dan santunan untuk anak yatim dan sekaligus memasyarakatkan Hadroh,” ungkapnya.

Menuruntya, untuk tim juri sendiri memang orang-orang yang ahli, dan untuk juri yakni murid dari Gus Hanafi.

Ini adalah kegiatan tahun kedua dengan peserta melebihi target. “Peserta hadroh lumayan banyak karena ini se Kota Palembang, untuk peserta hadroh 45, Dai Cilik sebanyak 60 orang dan lomba mewarnai 300 orang dan ini melebihi target yang kami inginkan,” ujarnya.

Lomba menggambar anak-anak tingkat TK.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan ke masyarakat bahwa 212 mart adalah mart dengan nuansa Islami dan sesuai syariat Islam.

“212 mart ini lebih murah dari mart yang lain dan bisa bersaing untuk harga, dan keutamaan lain adanya umkm-umkm lain dan tidak ada di mart lain dan semuanya muslim,” ungkapnya.

Ustad Hamid mengungkapkan dengan belanja di 212 Mart sama dengan berbagi. “Harapan kepada masyarakat Kuto hendaklah belanja di 212 Mart karena kita sudah sosialisal dan memberikan bantuan, santunan untuk anak yatim, Muharram dan untuk acara haul-haul semua dibantu,” jelasnya.

Untuk hari Jumat, Sabtu dan Minggu ada diskon untuk barang tertentu.  “Dengan belanja berarti sudah bersedekah, karena keuntungannya ada untuk sosial, Alhamdullilah,” ucapnya.

Pengurus 212 Mart Pasar Kuto, Ketua Ustad Hamid Baragbah, Wakil, Idrus Hassan, Sekretaris, Husin Al Muhdor dan Bendahara, Fauzi Al Idrus. (@s)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed