oleh

Mushollah Nurul Huda Jadi Masjid

Jumat Perdana Bersama Bupati Kuryana

 

BATURAJA, SuaraSumselNews | MUSHOLLAH Nurul Huda ditingjstksn menjadi Masjid Nurul Huda. Dan Sholat telah dilakukan sholat Jumat perdana di Kelurahan Sukajadi Baturaja, Jumat kemarin (20/09).

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis melaksanakan sholat Jumat dan sekaligus menjadi Imam Sholat Jumat di Masjid Nurul Huda Jalan Pangeran Hajib II Kelurahan Sukajadi tersebut.

Pembacaan status Masjid Nurul Huda disampaikan oleh Rudi HS, dan dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan Status Masjid Nurul Huda oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dan diterima pengurus Masjid Nurul Huda.

Tokoh masyarakat Sukajadi diwakili Sukarman mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU yang telah membantu Mushollah Nurul Huda menaikkan statusnya menjadi Masjid Nurul Huda di Kelurahan Sukajadi khususnya warga Rt 18 dan 19 Jalan Pangeran Hajib II Kelurahan Sukajadi.

Dulu warga sekitar, untuk sholat agak jauh dari rumah ke masjid dekat PT Semen Baturaja dan masjid dekat Benglap Sukajadi.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan setelah dinaikkan status Musholla Nuru Huda menjadi Masjid Nurul Huda, untuk menampung jamaah lebih banyak lagi dalam melaksanakan sholat.

Kepada warga tidak alasan lagi untuk tidak melaksanakan sholat berjamaah di masjid. Karena masjid ini sudah cukup besar untuk menampung jemaah. Utamanys untuk warga Rt 18 dan Rt 19. Banyak cara untuk memakmurkan masjid diantaranya, dengan mengadakan kajian islam, pengajian rutin, remaja masjid, TPA dan kegiatan lainnya, mari bersama2 berlomba meningkatkan ibadah menuju Ridho Allah SWT.

Hadir pada kesempatan ini, Kabankesbangpol, Kasatpol PP, Kemenag OKU, Camat Baturaja Timur, Kepala KUA, Kabag Kesra dan Kabag Humas Pemkab OKU. (*)

laporan : fikri

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed