oleh

Kodam Latihan Pam VVIP

Dilaksanakan 3 Hari di Jakabaring

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SETELAH mengikuti rangkaian kegiatan latihan Pam VVIP selama dua hari lalu diawali Rabu yang lalu ikutmateri teori dan latihan. Diantaranya berupa drill bersifat tehnis ataupun drill taktis.

Tepatnya pada pagi ini kegiatan latihan Pam VVIP dilanjutkan dengan drill tempur dengan peranggapan yang sebenarnya. Dimana Kepala Negara melaksanakan kunjungan kerja ke provinsi Sumatera Selatan dan prosedur Pengamanan VVIP langsung dipraktekan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Komplek Jakabaring Sprot City Jalan Gubernur H. Bastari Silaberanti Kecamatsn Jakabaring Palembang. Dengan menggunakan venue-venue yang ada di kompleks Jakabaring. Hal itu sebagai simulasi lokasi bandara,safe house,sasaran yang dituju dan tempat yang lainnya.

Tepat pukul 10.00 Wib kegiatan Aplikasi Latihan VVIP Kodam II/Swj selesai. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan evaluasi dari penyelenggara dan diambil oleh Asops Kasdam II Swj Kolonel.Inf.Michel Asmi.Banyak hal hal kurang yang dijadikan kaji ulang dari kegiatan latihan tersebut untuk perbaikan pada kegiatan yang akan datang ataupun untuk kesiapan pada kegiatan yang sebenarnya nanti.

Pangdam II/Swj yang diwakili Asisten Operasi Kodam II/Swj mengutarakan selamat kepada para peserta latihan yang berhasil mengikuti latihan ini dengan baik. Semoga ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh, dapat menjadi bekal yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas profesionalisme prajurit. Maksudnya untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas ke depan, yang semakin dinamis dan kompleks

Latihan pengamanan Very-Very Important Person (VVIP) yang dilaksanakan selama 3 hari ini dirasakan sangat singkat. Namun saya yakin para peserta telah mampu menyerap dan menguasai semua materi yang diberikan. Baik teori maupun praktek dengan baik.

Kita memahami bahwa, keberhasilan pelaksanaan tugas, tidak hanya ditentukan oleh tersedianya alat peralatan tempur yang canggih dan modern.Tetapi juga ditentukan oleh kualitas kemampuan atau profesionalisme para prajuritnya.

Untuk mencapai tingkat profesional yang diharapkan, para prajurit harus melalui suatu jenjang latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut yang diprogramkan secara baik dan komprehensif, serta disesuaikan dengan perkembangan zaman

Peningkatkan kemampuan dan kualitas profesionalisme prajuritnya tercermin pada keahlian, tanggung jawab, kecintaan kepada pekerjaan dan kesetiaan kepada satuan serta disiplin yang tinggi dalam menjalankan setiap tugas yang diemban.

Selain itu, pada kesempatan ini juga Pangdam II/Swj berpesan, jangan berpuas diri dengan apa yang telah kalian capai hari ini. Sebagai prajurit profesional, kalian harus terus meningkatkan wawasan, kemampuan dan keterampilan melalui kegiatan belajar dan berlatih dengan penuh kesadaran dan kesungguhan.

Karena hanya dengan belajar dan berlatih itulah yang akan dapat mengantarkan kalian menjadi prajurit yang handal dan profesional ujar Asops saat bacakan amanat Pangdam II/Swj.(*)

laporan. : winarni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed