oleh

Usai Shalat Istisqa, Hujan Turun

Korem 044/Gapo Gelar Shalat Istisqa

PALEMBANG, SuaraSumselNews | UNTUK memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diturunkan hujan guna membasahi bumi. Khususnya wilayah Sumsel yang kini dilanda kekeringan dan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Makanya, Korem 044/Gapo menggelar Shalat Istisqa (shalat minta hujan) di lapangan Komplek Garuda Putra I Markas Korem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman Km 4,5 Kota Palembang, Senin sore kemarin (26/8).

Shalat Istisqa yang diikuti ratusan personel TNI, PNS dan Ibu-Ibu Persit jajaran Korem 044/Gapo ini, dengan imam Parohis Bintalrem 044/Gapo Letda Inf H Syamsul Rizal dan dilaksanakan sebelum pelaksanaan shalat Ashar.

Dalam khutbahnya, H Syamsul Rizal menyampaikan, air hujan juga menjadi bukti ketergantungan umat manusia kepada Allah SWT. Mereka senantiasa butuh kepada-Nya. Fakir kepada kasih sayang dan segala pemberian-Nya.

Manusia setinggi apapun, tidak akan pernah bisa hidup tanpa karunia dari Allah. Keangkuhan dan sifat takabur umat manusia bahkan hanya akan mengundang murka Allah kepada mereka. Sehingga berbagai bentuk cobaan diturunkan oleh Allah atas mereka.

“Cobaan ini ditimpakan atas umat manusia, agar mereka sadar akan kesalahan dan sifat kesombongan yang telah dilakukan”, ujar Syamsul Rizal.

Lanjutnya, pada hari ini, kita berkumpul bersatu, membawa perasaan dan beban yang sama, dalam ketundukan dan kekhusyukan hanya kepada Allah.

“Bersama menunaikan shalat, patuh dan merendahkan diri di hadapan Allah Rabbul Izzah, membumbungkan harapan setinggi-tingginya kepada Allah Rabbul Alamin, agar berkenan menurunkan hujan yang deras atas segenap wilayah negeri”, urainya.

Sementara, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Korem 044/Gapo bersama jajaran dalam rangka membantu pencegahan Karhutla di wilayah Sumsel. Dan pada hari ini diseluruh instansi pemerintahan Provinsi Sumsel bersama-sama melaksanakan shalat Istisqa, termasuk institusi TNI dan Polri.

“Dengan kita melaksanakan shalat istisqa dalam rangka meminta turunnya hujan, karena kebakaran yang besar hanya kuasa Tuhan lah yang bisa memadamkan itu semua”, pungkasnya.

Dan Alhamdulillah, berkat Yang Maha Kuasa, usai pelaksanaan shalat istisqa baru beberapa menit Kota Palembang dan sekitarnya langsung di guyur hujan cukup deras, aamiin. (*)

kiriman : penkorem

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed