oleh

Bantu Madrasah Diniyah Ar-Rahmah

Bupati Janji Saat Temu Guru Sekolah Ini

INDRALAYA, SuaraSumselNews | SEJUMLAH guru Madrasah Diniyah Ar Rahmah di Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu tatap muka dengan Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam pada acara ‘Ngopi (ngobrol bersama bupati OI), Jumat (27/7) di Rumah Dinas Bupati Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Indralaya.

Dalam pertemuan yang penuh ke akraban itu, Pimpinan Madrasah Diniyah Ar Rahmah Ali Ramdani didampingi Afandi dan tujuh ustazda menyampaikan kondisi madrasah serta program belajar mengajar. Selama ini. Ali juga tak segan segan menceritakan partisipasi pemerintah desa selama madrasah tersebut berdiri.

Dihadapan Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam dan disaksikan para asisten serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ali Ramdani mengatakan, bila kondisi madrasah Diniyah yang diab pmpin terus mendapat dukungan masyarakat.

Buktinya hingga sekarang jumlah santri yang belajar di Madrasah Diniyah terus bertambah dari tahun ke tahun. “Alhamdulillah Pak Bupati, keberadaan Madrasah Diniyah di Desa Tanjung Atap terus berkembang dan mendapat dukungan masyarakat,” ucap Ali.

Namun Ali sedikit merasa kecewa, karena anggaran dana desa yang diharapkan sedikit bisa membantu guru madrasah ini. tidak pernah dikucurkan pemerintah desa. “Kami pak bupati hanya pernah dibelikan baju kaos untuk kebutuhan siswa, kira- kira nilai uangnya Rp 12 juta di tahun 2018, itu pun tidak mencukupi untuk semua siswa. Sehingga pihak sekolah mencarikan dana lagi untuk mencukupinya. Sementara di tahun 2019, belum pernah dibantu dari pemerintah desa,” jelasnya.

Mendengarkan curahan hati pimpinan Madrasah Diniyah Ar Rahmah Ali Ramdani, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam meminta agar tetap semangat. “Ditengah  keterbatasan dana, saya minta para guru Diniyah tetap semangat dan bersabar. Pemerintah daerah memang telah membuat program satu desa satu Diniyah yang diharapkan menjadi perhatian para Kades untuk dibantu melalui anggaran desa,” jelas Ilyas.

Namun terlepas tidak tersentuh anggaran desa, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam berjanji siap membantu persoalan kekurangan dana di Madrasah Diniyah Ar Rahmah. “Kita akan telaah dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Ogan Ilir untuk memperjuangkan  kelangsungan hidup Madrasah Diniyah,” janji bupati. (*)

laporan : gusti ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed