oleh

Kapolda Sumsel Apresiasi Dialog Kebangsaan GP Ansor

PW Ansor-Satkorwil Banser Sumsel Buka Puasa Bersama

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Proses pemilihan umum di Indonesia telah berlalu dan telah selesai, tentunya dengan berakhirnya proses demokrasi ini diharapkan pula kita sebagai warga dan bangsa Indonesia untuk terus menjalin persatuan dan mempererat tali silaturahmi.

Berangkat dari hal tersebut Pemuda Ansor khususnya se-Indonesia, mengajak agar setiap komponen dan elemen masyarakat di Indonesia untuk bersatu dalam damai.

Ketua GP Ansor Sumsel, Ahmad Zarkasih mengatakan, untuk terus memperkokoh karena gejolak pemilu dan tidak ada perpecahan. “Saya harap kita bersatu membangun kembali dan merawat serta meneruskan lagi warisan leluhur kita yakni persatuan dan kesatuan,” ungkapnya usai menggelar Dialog Kebangsaan di Hotel Zuri Express, Jumat (31/5/19).

Dirinya mengajak untuk menjaga keutuhan NKRI untuk bersatu. “Inilah proses demokrasi di Indonesia, semua sesuai aturan. Insyaallah GP Ansor selalu mengingatkan, menginginkan NKRI bersatu untuk keatuan republik ini,” ungkapnya.

Sekretaris Dewan Penasehat PW Ansor, Hernoe Roesprijadji.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Penasehat PW Ansor, Hernoe Roesprijadji mengatakan, ada empat tipe manusia menurut Imam Al Ghazali yakni pertama manusia yang tahu dan dia tahu bahwa dirinya tau, yang kedua Orang yang tahu tapi dia tidak tahu dirinya tahu yang diibaratkan seperti orang tidur, manusia ketiga yakni orang yang merasa tidak tau tapi dia berusaha ingin tahu, menyadari bahwa dirinya banyak kekurangan tapi tetap berusaha, dan yang keempat adalah Orang yang tidak tau tapi dia merasa tahu dan merasa paling tahu.

“Akhir-akhir ini banyak yang tergolong di golongan keempat, maka kita harus memiliki kewajiban untuk terus mengingatkan ke golongan seperti ini, bahwa kita tidak sendiri, karena kita meski berbeda suku agama dan ras namun diikat  oleh NKRI,” ungkapnya.

Harnoe berharap dengan di undangnya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) ini, untuk tetap bersatu, kompak dan menjadikan Pancasila sebagai dasar negara kita.

Dalam dialog tersebut, Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara, yang hadir sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya sungguh mengapresiasi dan harus senantiasa memperkokoh persatuan dan kesatuan, semoga persatuan dan kesatuan usai pemilu, untuk melebur kembali untuk bersatu dalam bingai NKRI,” jelas Kapolda singkat. (as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed