oleh

“Ngobrol Pintar” Mencari Sosok Ketua KONI Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Dalam diskusi panel yang bertajuk “NGOPI” atau ngobrol pintar dengan tema “Mencari Sosok Ketua KONI Sumsel Kedepan yang digagas Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu, (28/06) di Sekretariat PWI Sumsel Jalan Supeno No.11 berlangsung seru dan menarik.

Moderator diskusi Kawar Danthe yang juga Ketua Seksi SIWO PWI Sumsel mampu membangkitkan paparan narasumber berkembang ditambah dengan pandangan para audien yang cerdas ‘sehingga membuat pemikiran para narasumber makin cemerlang dengan ide-ide untuk kemajuan dan perkembangan prestasi olah raga Sumsel.

Kandidat yang disebut-sebut memiliki kans kuat Hendri Zainuddin misalnya , menegaskan dan menggarisbawahi jika selama ini atlet sering dihadapkan dengan hal-hal non teknis.

”Kita sering mendengar ketika atlet akan bertanding ‘ uang tidak tersedia , nah ini bisa mengganggu kondisi dan metal atlet. Belum lagi misalnya masalah gaji atlet yang sering macet. Hal ini harus kita carikan solusi yang cepat dan ketua KONI kedepan harus memiliki kekuatan untuk itu,” katanya.

Hendri juga mengatakan kebiasaan pimpin kita hanya mau mempropagandakan program-programnya saja. Padahal program pemimpin sebelumnya banyak sekali yang baik dan bagus – bagus. Hendri berjanji jika dirinya mendapat amanah sebagai ketua KONI Sumsel 5 yang akan datang akan membangun sistem agar prestasi olahraga Sumsel meningkat. Jika ukurannya PON maka prestasi Sumsel harus lebih baik dari saat ini. Disamping itu KONI kabupaten atau kota akan mendapat subdidi 100 juta / tahun.

”Nanti setiap KONI kabupaten / kota akan kita subsidi 100 juta per tahun agar KONI di daerah juga bergairah , tidak tidur” tegas Manager SFC yang baru beberapa bulan menjabat.

Disamping Hendri Zainuddin , diskusi menghadirkan narasumber lain Dhennie Zainal Plh.ketua KONI Sumsel dan Soeparman Roman ketua KONI kota Palembang. Sebagaimana diketahui pemilihan ketua KONI Sumsel periode 2019 – 2024 akan dilaksanakan sekitar pertengahan Juli 2019. (ril)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed