oleh

YMDD dan Mitra Berbagi Kepada Anak Yatim

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Halal Bihalal dan buka puasa bersama anak yatim dan yatim piatu Mitra Binaan Rumah Teduh Yayasan Mitra Dhuafa Diroyah (YMDD) dihadiri ratusan anak yatim binaan bertempat di Hotel Princess Palembang, Minggu (2/6/2019) sore.

Dewan Pembina Yayasan Mitra Dhuafa Diroyah, Syamsuri, saat menyerahkan bantuan THR kepada anak-anak yatim.

Yayasan Mitra Dhuafa Diroyah mempunyai 120 anak binaan, untuk Kota Palembang 70 orang dan Kecamatan Keluang sebanyak 50 orang.

Dewan Pembina Yayasan Mitra Dhuafa Diroyah, Syamsuri mengatakan yayasan ini selalu membantu semua perlengkapan sekolah dan tunjangan pendidikan bagi anak binaan yang ingin terus melanjutkan sekolah dan sekaligus pembinaan ahlak.

Ia menambahkan, hadirnya Mitra Dhuafa Diroyah adalah untuk membantu anak-anak dari TK hingga SMA. “Jadi anak-anak tidak harus berpikir untuk sekolah, namun doakan saja para mitra ini di berikan rizki untuk terus memberikan support kepada Yayasan,” jelasnya.

Menurutnya, Yayasan ini beda dengan yayasan yang lain, karena yayasan ini mengangkat anak-anak, memberikan pendidikan serta memuliakan anak yatim.

“Mitra Dhuafa Diroyah ada pengurus kabupaten Musi Banyuasin, jika Allah memberikan rizki tentunya akan dibentuk pengurus kabupaten lainnya,” ungkapnya.

Syamsuri mengungkapkan dari tahun 2017 Yayasan Mitra Dhuafa Diroyah telah memberikan bantuan thr kepada anak yatim.

“Alhamdulillah dari tahun 2017 kami membagi thr untuk anak-anak yatim, dari alumni, donatur serta mitra yayasan,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut dibagikan thr dan peralatan sekolah kepada 70 anak yatim Kota Palembang dan 50 anak yatim untuk Kecamatan Keluang.

Sementara Ketua Yayasan Mitra Dhuafa Diroyah (YMDD), Romington mengatakan, hari ini adalah buka puasa bersama anak-anak yatim. “Jadi kita ini berbagilah bersama anak-anak yatim,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini berasal dari bantuan donatur, yakni dari PT. Mitra Anugrah Perkasa Sumsel dan PT Mitra 88 Palembang (Alumni SMA Negeri 10 Palembang) dan pihak yayasan sebagai pelaksana kegiatan ini. “Saat ini untuk anak binaan YMDD ada dua cabang, yakni dari Kota Palembang, dan Kecamatan Keluang, jadi ada sekitar 120 orang anak asuh, yang di berikan thr, jadi hari ini kita berbagi kepada anak yatim dan dana sendiri di bantu oleh mitra binaan beberapa PT tadi,” jelasnya. (as)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed