oleh

Peduli Bengkulu, PT Pusri Palembang Kirimkan Bantuan

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Pasca banjir dan longsor yang melanda Bengkulu menimbulkan kerusakan yang cukup parah di beberapa wilayah Kota Bengkulu, dari data BNPB Bengkulu banjir yang melanda ada di sembilan kabupaten di Bengkulu. Akibat banjir tersebut setidaknya 29 orang meninggal dan 13 lainnya hilang akibat banjir yang disusul longsor.

Bencana banjir yang melanda Bengkulu ini diperkirakan yang paling terbesar dan berdampak bagi sekitar 13 ribu warga Bengkulu. Sebanyak 12 ribu orang di antaranya terpaksa mengungsi.

Demi meringankan beban warga yang terdampak tsunami di Bengkulu, PT Pupuk Sriwidjaja (PUSRI) Palembang Peduli Kemanusiaan, cepat tanggap dengan memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Provinsi Bengkulu.

Sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban yang dilanda warga Bengkulu pasca banjir dan longsor, PT Pusri Palembang mengirimkan bantuan kemanusiaan dalam bentuk kebutuhan bahan pokok untuk warga yang terdampak gempa.

Bantuan yang dikirimkan berupa paket yang berisi beras 1 kg, minyak sayur 1 kg, gula 1/2 kg, garam 500 gr dan Sarden (1 kaleng) di serahkan, Sabtu (4/5/2019) kepada korban bencana alam melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia menurunkan Tim dari Departemen PKBL PT Pusri dibantu PPD untuk menyalurkan bantuan 2000 paket sembako guna meringankan beban korban bencana alam tersebut.

Kepala Bagian Bina Lingkungan Ir A Ronaldi SH, yang sekaligus sebagai Ketua Tim Bantuan Kemanusian Bengkulu Selatan mengatakan, diharapkan bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warga.

“Semoga bantuan dari PT Pusri Palembang untuk warga yang terdampak banjir dan longsor dapat bermanfaat bagi korban yang terdampak bencana alam di Provinsi Bengkulu, ini adalah bentuk kemanusiaan yang selalu di utamakan PT Pusri Palembang bagi warga yang terkena musibah,” ujarnya singkat.

Bantuan kemanusiaan dilepas dari depan kantor Dep PKBL menuju Bengkulu hari Jumat (3/5/ 2019) oleh Sekretaris Perusahaan Ir RA Rahim di dampingi Manajer PKBL sebagai bentuk kepedulian PT Pusri Palembang terhadap korban bencana alam banjir dan longsor di Bengkulu Selatan. (as)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed