oleh

Bupati Buka Festival Tari Kreasi

Terkait Sambut HUT Lahat ke 150

 

LAHAT, SuaraSumselNews | BUPATI Lahat Cik Ujang.SH menghadiri festival kreasi dan lagu daerah se- Kabupaten Lahat yang di selenggarakan Dinas Pariwisata. Dan saat bersamaan membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Acara ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Lahat ke-150 perayaan XXI tahun 2019 ..Dengan tema” wujudkan masyarakat kabupaten Lahat ber- cahaya, Selasa (30/4) Dan acara ini di Taman Remaja Rekreasi Ribang Kemambang Lahat.

Turut hadir,, Ketua TP PKK, Lidya Wati Cik Ujang, Kapolres, Kasdim, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Staf Ahli, Jajaran OPD, Camat, Lurah dan seluruh peserta lomba tari kreasi dan lagu daerah.

Pada Pembukaan Festival Tari Kreasi dan Lagu Daerah se- Kabupaten Lahat dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Lahat ke- 150 Perayaan XXI Tahun 2019.

Bupati Lahat Cik Ujang.SH mengatakan, apresiasi kegiatan ini untuk menggali dan mengembangkan, melestarikan Seni Budaya Tradisional. Disertai pelestarian dan tetap di jaga seperti Petata Petitih Baghi.

Kata dia dengan Festival tari kreasi dan lagu daerah, saya berharap bagi para juri bekerja secara profesional untuk mencari bibit peserta yang ada di Kabupaten Lahat yang ber cahaya, Insyallah bujang gadis Lahat kedepannya lebih berprestasi dan mampu ke tingkat nasional.

Selain itu, buoati minta Kepala Dinas Pariwisata melakukan survei Bumit Jempol dan Bumit Besar dan pelatihan Gajah kita. Ya buat kerjasama dengan provinsi menjadi kebun binatang gunakan kereta gantung.

Tujuannya meningkatkan arus wisata daerah, nasional dan manca negara “Saya yakin kabupaten tetangga akan datang untuk nikmati wisata alam yang fi Merapi. Disini hutan suaka ajan alam cukup indah dan mempersona.

Hal itu tentunya bila dikelola dengan baik. Dan berdampak dalam tatanan ekonomi masyarakat yang dinamis. Kondisi seperti ini harus melibatkan berbagai pihak, harap bupati (*)

laporan : agung purnomo

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed