oleh

Evaluasi. Layanan JKN- KIS

Paparan Dihadiri 38 RS dari 4 Kabupaten/Kota

PALEMBANG, SuaraSumselNews | DALAM upaya meningkatkan komitmen rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS.

Khususnya, dilakukan Evaluasi Pelayanan Kesehatan dan Pemaparan Peraturan Terbaru terkait Program JKN-KIS (26/04).
diganti dengan peserta yang hadir sebnyak 38 rs se wilker kc plmbg dr 4 kabupaten dan 1 kota.

Acara tersebut di hadiri sebanyak 38 Perwakilan Rumah Sakit se wilayah kerja Kantor Cabang Palembang yang terdiri dari satu kota dan 4 kabupaten. Kegiatan ini juga dilakukakn sebagai upaya menjaga mutu pelayanan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), ujar Dicky P Putra, Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan Kantor Cabang Palembang.

Bahwa pada pertemuan dipaparkan hasil evaluasi terkait pelayanan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diberikan oleh FKRTL mitra BPJS Kesehatan kepasa pasien JKN-KIS sampai dengan April 2019.

Kedepan kita akan memberlakukan sitem finger print untuk verifikasi berkas pelayanan kesehatan. Hsl ini dilakukan untuk perbaikan bersama sehingga pelayanan kepada peserta dapat dimaksimalkan, tutur Dicky.

Sementara itu Dewi Nasrullah PIC RS Siti Khodijah mengatakan bahwa pertemuan ini sangat efektif untuk dilakukan dan kami sangat mendukung berbagai peraturan-peraturan yang ada yang sifatnya demi kebaikan bersama.

Keberhasilan Rumah Sakit dalam menjalankan sistem yang ada merupakan komitmen dari Rumah sakit dan mengimplementasikan ini yang akan kami jalankan secara bertahap di beberapa poli dan rawat inap.

Pada paparan yang dilakukan Dicky juga berharap melalui kegiatan ini dapat memastikan pelayanan yang diterima oleh peserta JKN-KIS, dan peserta memperoleh manfaat sesuai haknya.

Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 51 Tahun 2018 dijelaskan bahwa Peserta JKN-KIS hanya dapat naik kelas satu tingkat diatas kelas rawat sesuai hakny, dengan adanya aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan ini, kami berharap Rumah Sakit dapat secara bijak menyikapinya untuk disampaikan kepada pasien peserta JKN-KIS.

Kami berterima kasih kepada Rumah Sakit yang telah menjalankan Program JKN-KIS secara konsisten dan komitmen, dan kepada Rumah sakit yang komitmen terhadap program tersebut kami akan berikan penghargaan atas upaya yang telah dilakukan.

Diakhir acara dilakukan pemberian penghargaan untuk tiga kategori bagi rumah sakit – rumah sakit yang sudah optimal dalam penerapan PRB, WTA rutin setiap bulan dan tercapainya aplicares terkoneksi dengan BPJS Kesehatan. (*)

laporan : winarni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed