oleh

Kenang Jasa Pahlawan

Danrem Irup Apel Muingguan

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUNA meningkatkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan disiplin prajurit dan PNS jajarannya, serta mengenang jasa para Pahlawan, Korem 044/Gapo secara rutin tiap hari Senin menggelar upacara bendera bertempat di lapangan apel Markas Korem 044/Gapo, Senin (22/4).

Upacara bendera pada minggu terakhir di bulan April 2019 kali ini, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Detasemen Perhubungan Korem (Dandenhubrem) 044/Gapo Letkol Chb Hamid Kiki Maryana Sumantri dan diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 044/Gapo.

Kepala Penerangan Korem 044/Gapo Mayor Inf Binsar B. Simanjuntak yang turut mengikuti upacara bendera mingguan tersebut mengatakan, upacara pengibaran bendera yang rutin di laksanakan oleh Korem dan jajarannya merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara.

“Tentunya mempunyai arti penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, guna menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis”, ujar Kapenrem.

Ia menambahkan, dalam upacara terdapat pembacaan teks Pancasila oleh Irup yang ditirukan oleh seluruh peserta upacara. “Hal ini dimaksudkan agar para peserta upacara dapat mengingat dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dari sila pertama sampai sila kelima, dengan demikian akan menumbuhkan sikap pancasilais didalam diri dan jiwa para prajurit dan PNS TNI”, pungkasnya.

Upacara berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar serta dilanjutkan dengan kegiatan pengecekan personel oleh Komandan Kompi Markas, dan usai dilakukan pengecekan, seluruh personel Makorem 044/Gapo melaksanakan olahraga umum bersama dipimpin langsung oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono di lapangan Komplek Garuda Putra Palembang. (*)

laporan : winarni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed