oleh

Deru dan Mawardi Bangga Pemilu di Sumsel Terkendali

Deru Coblos di TPS 58,. Mawardi di TPS 41

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan H. Herman Deru beserta istri Hj. Febrita Lustia Deru  menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS 58 Rt 045 kelurahan 8 ilir, Kecamatan Ilir 3 Palembang, Rabu pagi kemarin (17/4).

Tepat pukul 09.00 WIB Gubernur Sumsel H.Herman Deru didampingi sang istri kompak mengenakan baju putih tiba di TPS, Herman Deru mendapat nomor urut 161 dari TPS.

Ditemui usai menyampaikan hak suaranya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengaku bangga dengan partisipasi masyarakat Provinsi Sumsel untuk menyuarakan hak pilihnya di tiap-tiap TPS. Ia berharap seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Sumsel dapat menyalurkan hak pilihnya. Terlebih, berdasarkan pengamatannya tidak ditemui kendala apapun.

“Dari hasil laporan yang diterima sampai dengan berangkat ke TPS tadi, suasana penuh keriangan juga ditunjang cuaca yang baik. Harapan Saya provinsi Sumsel ini tidak ada keluhan bagi pemilih untuk menyampaikan hak suaranya  baik karena jarak, kendala tranportasi. Provinsi Sumsel ini terkenal dengan partisipasi yang tinggi target 80 persen partisipasi,” ungkapnya

Setelah menunaikan hak suaranya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Sumsel antara lain Kapolda provinsi Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum  meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dimulai dari TPS 42 Jl. Dr. M. Isa RT 26/27 Kel. Duku Kec. IT III depan Bengkel Subur, kemudian TPS 20 Jl. Sungai Pinang Rt. 20 Dusun I Kec. Rambutan Kabupaten Banyuasin, diteruskan ke TPS 1 Dusun 2 RT 02/03 Desa Pegayut Kabupaten Ogan Ilir, dan sejumlah TPS yang berada di Kota Palembang.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menuturkan, peninjauan TPS dilakukan guna memastikan keamanan dan kelancaran dari penyelenggaraan pesta demokrasi seluruh rakyat Republik Indonesia terkhusus di Provinsi Sumsel. Apalagi dikatakannya, Pemilu 2019 merupakan pemilu yang pertama kali negara Indonesia melangsungkan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif secara serentak.

Dalam peninjauannya ke tiap-tiap TPS, Herman Deru selalu menyerukan kepada masyarakat untuk menggunakan hak suaranya, terlebih untuk masyarakat yang mempunyai kendala seperti tidak menerima undangan C 6.

“Ini Pemilu pertama kali di negara kita yang bersamaan Pilpres dan Pileg. Artinya tentu suasana ini yang ditunggu oleh masyarakat  sebagai kanal aspirasi kita. Terimakasih untuk para pejuang demokrasi mudah-mudahan hasilnya segera ditetapkan penyelenggara sesuai harapan

“Jadi tolong sampaikan kepada masyarakat agar saudara-saudara kita yang berada di daerah manapun dapat menyampaikan haknya tanpa harus terkendala apapun. Mudah-mudahan yang menang ini adalah yang betul-betul sesuai harapan kita. Selama ada keterangan dari daerah asal untuk pemilihan Presiden bisa dilakukan dimana saja,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya bersama istri tercinta Hj Fauziah Mawardi Yahya dan putra putrinya menyalurkan hak pilihnya di TPS 41 Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus.

Mantan Bupati Ogan Ilir dua periode itu, didampingi istri dan keluarga berjalan kaki bersama-sama menuju ke TPS 41 yang jaraknya tidak begitu jauh. Wagub Mawardi Yahya dan istri Fauziah Mawardi Yahya tampak mengenakan pakaian bernuansa putih.

Dalam perjalanan menuju ke TPS Wagub Mawardi Yahya dan istri menyempatkan diri menyapa warga sekitar dan berbincang sejenak sekaligus bersalam-salaman.

Tak butuh waktu lama bagi orang nomor dua di Sumsel ini saat melakukan pencoblosan dalam kotak suara di TPS, hanya memakan waktu lebih kurang 10 menit saja. Begitu juga halnya dengan Fauziah..

“Partisipasi politik masyarakat dalam pemilu kali ini cukup aktif. Masyarakat tampak antusias menyalurkan hak pilihnya”, kata Mawardi. (*)

laporan : winarni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed